Friday, October 25, 2024
HomeAnalisa AngkutanAir India dan Singapore Airlines Perkuat 51 Destinasi Baru dengan Perjanjian Codeshare

Air India dan Singapore Airlines Perkuat 51 Destinasi Baru dengan Perjanjian Codeshare

Air India dan Singapore Airlines (SIA) telah menyepakati untuk memperluas perjanjian codeshare mereka secara signifikan, dengan menambahkan 11 kota di India dan 40 destinasi internasional lainnya ke dalam jaringan mereka. Ini merupakan perluasan perjanjian codeshare yang ekstensif antara kedua maskapai sejak 2010, menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan bagi pelanggan antara Singapura dan India, serta ke berbagai destinasi global lainnya.

Baca juga: Air India Luncurkan Seragam Baru untuk Pilot dan Awak Kabin, Padukan Esensi Budaya dan Tradisi India

Mulai 27 Oktober 2024, Air India dan SIA akan menerapkan codeshare pada penerbangan masing-masing antara Singapura dan kota-kota India seperti Bengaluru dan Chennai. Hal ini akan meningkatkan total layanan codeshare berjadwal mingguan antara kedua negara menjadi 56 penerbangan dari sebelumnya 14 penerbangan.

SIA akan melakukan codeshare pada penerbangan domestik Air India yang menghubungkan Delhi dengan Amritsar, Bengaluru, Coimbatore, Lucknow, dan Varanasi, serta Mumbai dengan Ahmedabad, Amritsar, Bengaluru, Coimbatore, Goa, Jaipur, Kolkata, Lucknow, dan Thiruvananthapuram, Selain itu, penerbangan antara Kolkata dan Guwahati juga termasuk dalam perjanjian codeshare tersebut.

Pelanggan Air India akan akan memiliki akses ke 29 destinasi di jaringan SIA. Destinasi tersebut mencakup Adelaide, Brisbane, Cairns, Darwin, Melbourne, Perth, dan Sydney (Australia), Bandar Seri Begawan (Brunei), Phnom Penh dan Siem Reap (Kamboja), Denpasar, Jakarta, Medan, dan Surabaya (Indonesia), Fukuoka, Nagoya, Osaka, Tokyo-Haneda, dan Tokyo-Narita (Jepang), Busan dan Seoul (Korea Selatan), Kuala Lumpur dan Penang (Malaysia), Auckland (Selandia Baru), Cebu dan Manila (Filipina), serta Danang, Hanoi, dan Kota Ho Chi Minh (Vietnam). Perjanjian codeshare ini juga mencakup rute yang sudah ada ke Kuala Lumpur.

Pelanggan SIA juga akan dapat terhubung ke layanan internasional Air India dari Bengaluru, Delhi, dan Mumbai ke 12 destinasi di seluruh Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Destinasi tersebut mencakup Kopenhagen (Denmark), Paris (Prancis), Frankfurt (Jerman), Milan (Italia), Nairobi (Kenya), Amsterdam (Belanda), Jeddah dan Riyadh (Arab Saudi), Kolombo (Sri Lanka), serta Birmingham, London-Gatwick, dan London-Heathrow (Inggris).

Kedua maskapai berencana secara bertahap menambahkan lebih banyak destinasi dalam jaringan mereka ke dalam perjanjian codeshare ini.

Air India Umumkan Pesanan 250 Unit Pesawat Airbus, Paket Komplit Narrow dan Wide Body

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru