Saturday, October 26, 2024
HomeAnalisa AngkutanKhusus Weekend dan Libur Nasional, Naik LRT Jabodebek Tarif Maksimal Hanya Rp...

Khusus Weekend dan Libur Nasional, Naik LRT Jabodebek Tarif Maksimal Hanya Rp 10 Ribu

Bagi kalian yang ingin berlibur bersama pasangan dan buah hati tercinta di akhir pekan, LRT Jabodebek mungkin dapat menjadi salah satu alternatif liburan murah dan menyenangkan. Tak hanya itu, transportasi umum sebagai destinasi wisata juga menjadi wadah edukasi sebelum nantinya si kecil melakukannya secara mandiri tanpa pendampingan orang tua. Terlebih tarifnya juga terjangkau.

Baca juga: Wow, Penumpang LRT Naik 1 Juta Pengguna Sepanjang Juli-September

Pada 5 Oktober 2024, LRT Jabodebek menerapkan tarif weekend yang berlaku setiap hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional dengan maksimal tarif Rp10.000,-. Rincian tarif adalah Rp5.000,- untuk 1 kilometer pertama dan Rp700,- untuk setiap kilometer berikutnya.

Kebijakan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses transportasi yang lebih terjangkau bagi masyarakat, khususnya di akhir pekan dan hari libur. Dengan tarif spesial ini, diharapkan lebih banyak masyarakat yang memanfaatkan transportasi publik berbasis rel yang efisien, ramah lingkungan, dan membantu mengurangi kemacetan serta polusi.

Manager Public Relations Mahendro Trang Bawono mengungkapkan LRT Jabodebek terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lain, menjadikannya pilihan ideal bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di akhir pekan.

Masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai pusat kegiatan yang populer untuk bersantai maupun berolahraga di akhir pekan. Misalnya, bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana Car Free Day di kawasan Sudirman, dapat turun di Stasiun Dukuh Atas BNI. Bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dapat turun di Stasiun TMII.

Baca juga: Turun jadi 348 Perjalanan per Hari, Berikut Jadwal Terbaru LRT Jabodebek

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata alam di Buperta Cibubur, bisa turun di Stasiun Harjamukti.

“Kami mengajak masyarakat untuk menikmati akhir pekan dengan LRT Jabodebek yang menawarkan perjalanan nyaman, terjangkau, dan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lainnya. Dengan LRT Jabodebek, masyarakat dapat bepergian dengan lebih efisien, serta membantu mengurangi kemacetan serta polusi di jalan raya,” tutup Mahendro Trang Bawono.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru