Saturday, October 26, 2024
HomeAnalisa AngkutanLong Weekend Maulid Nabi, LRT Jabodebek Diserbu Ratusan Ribu Penumpang

Long Weekend Maulid Nabi, LRT Jabodebek Diserbu Ratusan Ribu Penumpang

Selama periode libur panjang bertepatan dengan libur Maulid Nabi (14-16 September 2024), PT KAI Divisi LRT Jabodebek melayani 112.834 pengguna. Rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek selama periode ini mencapai 37.611, meningkat sebesar 10 persen atau 3.447 pengguna dibandingkan dengan rata-rata harian pada akhir pekan sebelumnya (7-8 September 2024).

Baca juga: Jadwal LRT Jabodebek Agustus Terbaru, Keberangkatan Terakhir Jam 11 Malam

Selain itu, terdapat peningkatan sebesar delapan persen atau 2.629 pengguna jika dibandingkan dengan rata-rata pengguna harian saat akhir pekan pada bulan Agustus 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyatakan bahwa LRT Jabodebek terus menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian selama libur panjang.

“Peningkatan jumlah pengguna ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang memilih untuk memanfaatkan LRT Jabodebek selama libur Maulid Nabi. Lokasi stasiun yang strategis serta integrasi dengan moda transportasi lainnya menjadikan LRT Jabodebek pilihan yang praktis dan efisien,” ujarnya.

Selain itu, waktu tunggu antar kereta yang singkat turut mendorong minat masyarakat. Saat ini, waktu tunggu di lintas Cawang – Dukuh Atas pada jam sibuk adalah enam menit, sedangkan di lintas Jati Mulya – Cawang dan Harjamukti – Cawang mencapai 12,5 menit.

Baca juga: LRT “Bali Urban Subway” Resmi Dibangun, Fase Pertama Ditargetkan Tuntas Tahun 2028

KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang terus mempercayai layanan ini selama periode libur Maulid Nabi.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan serta memastikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” tutup Mahendro.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru