Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsUnit Pertama Airbus A330neo Malaysia Airlines Telah Menyelesaikan Tahap Pengecatan

Unit Pertama Airbus A330neo Malaysia Airlines Telah Menyelesaikan Tahap Pengecatan

Pesawat Airbus A330neo pertama Malaysia Airlines baru-baru ini keluar dari bengkel pengecatan Airbus di Toulouse, menampilkan corak bendera Malaysia yang menjadi ciri khas maskapai ini.

Baca juga: Dugaan Suap Jadi Alasan Garuda Indonesia Tunda Kedatangan Empat Pesawat Airbus A330Neo 

Selesainya proses pengecatan merupakan tahapan penting dalam perjalanan produksi pesawat ini. Selanjutnya, pesawat akan dipasangi mesin Rolls-Royce Trent 7000 yang canggih dan menjalani uji performa sebagai persiapan untuk penerbangan perdananya.

Selama tahap ini, semua sistem kabin juga akan diuji dengan cermat. Pengujian ini mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap aliran udara dan pendingin udara, pencahayaan, dapur, toilet, tempat duduk, dan layanan hiburan dalam pesawat.

Secara bersamaan, Airbus akan melakukan uji kinerja umum lanjutan untuk memastikan pesawat memenuhi semua spesifikasi dan siap untuk dikirimkan. Malaysia Airlines akan menerima A330neo pertamanya pada kuartal ketiga tahun ini.

Hadirnya A330neo merupakan bagian penting dari strategi pembaruan armada Malaysia Aviation Group (MAG), yang dimulai pada tahun 2022 dengan pemilihan 20 unit pesawat A330neo. A330neo akan melayani rute-rute di Asia, Oseania, dan Timur Tengah.

Hadir dengan Beragam Fitur Terbaru, Kenapa Penjualan A330neo Masih Lesu?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru