Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsRiyadh Air dan Turkish Air Jalin Kerja sama Codeshare dan Interline

Riyadh Air dan Turkish Air Jalin Kerja sama Codeshare dan Interline

Dua maskapai yang punya pengaruh kuat di kawasan Timur Tengah dan Mediterania, Riyadh Air dari Arab Saudi dan Turkish Airlines dari Turki telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk potensi kemitraan codeshare dan interline.

Baca juga: Saudi Arabian Airlines dan Garuda Indonesia Perluas Perjanjian Codeshare

Riyadh Air dan Turkish Airlines telah menandatangani MoU kerja sama strategis dengan menawarkan banyak manfaat bagi pelanggan yang melakukan perjalanan antara Arab Saudi, Turki, dan tujuan penerbangan kedua maskapai tersebut. MoU tersebut juga mencakup potensi perluasan kemitraan kedua operator.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Simple Flying, Riyadh Air dan Turkish Airlines akan memulai “perjanjian interline dan codeshare yang komprehensif,” yang memungkinkan penumpang untuk terhubung dan menggabungkan sektor-sektor yang dioperasikan oleh salah satu maskapai penerbangan.

Kedua maskapai penerbangan tersebut berencana bahwa perjanjian tersebut akan dilaksanakan “sesegera mungkin” setelah Riyadh Air meluncurkan operasinya pada pertengahan tahun 2025. Namun, kemitraan kedua operator masih menunggu persetujuan peraturan dari otoritas terkait, yang berarti ketentuannya masih bisa berubah.

Sebelum “Mengudara”, Kenali Dulu Yuk Kode Penerbangannya!

Namun, Riyadh Air dan Turkish Airlines merinci bahwa anggota program loyalitas masing-masing maskapai akan mendapatkan poin/kredit saat bepergian dengan layanan codeshare. Kedua operator juga menjajaki peluang untuk mengembangkan perjanjian loyalitas yang lebih luas yang mencakup kedua jaringan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru