Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsMasuk Pasar Cina, PT Dirgantara Indonesia dan Linkfield Technologies Kerja Sama Penjualan...

Masuk Pasar Cina, PT Dirgantara Indonesia dan Linkfield Technologies Kerja Sama Penjualan 25 Unit Pesawat N-219

Di ajang The Aero Asia 2023 yang berlangsung di Zhuhai International Airshow Center (23 – 26 November 2023), PT Dirgantara Indonesia (PT DI) menyepakati kerja sama dengan Linkfield Technologies untuk penjualan sebanyak 25 unit pesawat turboprop N219 yang akan dilengkapi dengan konfigurasi tertentu disesuaikan dengan kebutuhan operasional end user, dimana sebanyak 5 unit untuk end user Bandung Airlines Co. Ltd. – perusahaan penerbangan di Cina dan 20 unit untuk leasing company di Cina.

Baca juga: Prototipe Pesawat N-219 Hadir di Belitung dalam Side Event G20

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang ditandatangani oleh Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PT DI, Moh. Arif Faisal dan Direktur Linkfield Technologies, Patrick Goh, disaksikan oleh Wakil Komisaris Utama PT DI, Bonar Halomoan Hutagaol di booth PT DI.

Sebagaimana yang disampaikan Patrick Goh, bahwa The Aero Asia 2023 merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa untuk kedua pihak, dimana akan dipamerkan berbagai produk pesawat kebanggaan Indonesia, terutama N-219, “karena selama 50 tahun terakhir semua orang mencoba membangun pesawat besar untuk rute dari kota-kota besar maupun internasional, namun mereka lupa bahwa kita masih punya permasalahan konektivitas bagi penduduk yang tinggal di wilayah pedesaan, belum berkembang dan ada masalah akses, tidak ada kereta api, jalan raya, kecuali Anda memiliki pesawat seperti N-219, yang kemudian dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di pedesaan,” jelas Patrick Goh saat kunjungannya ke Bandung, Indonesia pada bulan Oktober 2023.

PT DI dan Linkfield Technologies sebelumnya telah menyepakati kerja sama pada tanggal 19 Oktober 2023, dimana Linkfield Technologies akan bertindak sebagai reseller untuk melakukan kegiatan pemasaran dan penjualan pesawat produksi PT DI, seperti CN235-220, NC212i dan N-219, untuk memenuhi kebutuhan pesawat militer dan komersial di wilayah Cina. Kerja sama ini merupakan wujud komitmen PTDI yang tidak hanya menghadirkan sosok industri penerbangan di tingkat global, tapi juga mendatangkan devisa dan multiplier economic effect.

Baca juga: N-219 Nurtanio, Digadang Sebagai Jawara Penerbangan Perintis di Papua

“Merupakan hal yang luar biasa bagi PT DI untuk dapat bekerja sama dengan Linkfield Technologies dan menyepakati rencana penjualan 25 unit N219 di pasar ekspor, yang tentunya akan mendorong kekuatan dan kehadiran produk kami di pasar Cina. N-219 merupakan pesawat yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh para engineer Indonesia dan saya yakin kita semua bangga mengatakan bahwa acara ini menandai tonggak penting bagi N-219 memasuki pasar global,” kata Moh. Arif Faisal, Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PT DI.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru