Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsHonda Bersiap Luncurkan Motocornpacto - Sepeda Listrik Lipat yang Bisa Dikepas dalam...

Honda Bersiap Luncurkan Motocornpacto – Sepeda Listrik Lipat yang Bisa Dikepas dalam Koper

Selain tengah sibuk menangani isu rangka patah pada beberapa seri skutik. Honda kini tengah bersiap untuk meluncurkan wahana transportasi nol emisi seharga US$995 pada bulan November mendatang. Disebut sebagai Honda Motocornpacto, ini merupakan sepeda yang bisa dilipat dalam tas/koper kerja. Honda menyebut Motocornpacto akan memulai revolusi transportasi “last mile”.

Baca juga: Mopet, Sepeda Listrik yang Dilengkapi Tempat Anjing di Bawah Sadel

Motocompacto sangat cocok untuk transportasi jarak jauh, karena dapat dilipat dengan cepat ke dalam tas jinjingnya yang ringkas, ringan, dan dapat ditumpuk (dengan ukuran 29,2 x 21,1 x 3,7 inci). Motocornpacto bisa menjadi aksesori mobil yang ideal, sebuah koper yang dapat dibawa-bawa untuk melengkapi transportasi umum dan kekompakannya berarti dapat disimpan dan diisi dayanya di tempat yang sempit.

Dengan kecepatan maksimum 15 mph (24 km per jam) dan jangkauan nol emisi hingga 12 mil (19 km), Honda Motocompacto dapat terisi penuh hanya dalam 3,5 jam baik dalam konfigurasi terlipat maupun siap dikendarai menggunakan 110 V outlet.

Baca juga: Masih Belum Berminat? Sepeda Listrik Xiaomi Ini Bisa Dilipat Seukuran Ransel!

Meskipun Motocompacto dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Honda Amerika, ini adalah konsep yang telah dikembangkan selama setengah abad di pasar Jepang, dan Honda Motocompo lipat bertenaga gas yang sangat mirip (meskipun jauh lebih besar dan lebih berat) juga tersedia di tahun 1980-an sebagai tambahan “trunkbike” untuk beberapa city car Honda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru