Saturday, October 26, 2024
HomeAnalisa AngkutanBanjir Order, Airbus Buka Lowongan Kerja untuk 13.000 Orang di Seluruh Dunia

Banjir Order, Airbus Buka Lowongan Kerja untuk 13.000 Orang di Seluruh Dunia

Banyak meraih kontrak secara global, menjadikan Airbus harus mempersiapkan rekrutmen lapangan kerja dalam jumlah besar. Dan ada kabar baik bagi para pemburu kerja, yakni untuk mencapai target produksi yang ditetapakan, sebanyak 13.000 karyawan akan direkrut pada tahun 2023 ini.

Baca juga: Karyawan Airbus Banting Setir Jadi Relawan Medis Selama Pandemi Corona

Dari ajang Paris AirShow 2023, Airbus mengajak para penggemar kedirgantaraan untuk bergabung dengan sektor yang sedang berkembang, karena Airbus akan merekrut lebih dari 13.000 orang di seluruh dunia pada tahun 2023. Hingga saat ini, lebih dari 7.000 posisi tersebut telah diisi.

Rencana sudah berjalan dengan baik untuk mengisi posisi yang tersisa dengan karyawan baru yang berperan penting dalam mendukung peningkatan produksi dan ambisi dekarbonisasi Airbus.

“Kami senang melihat Airbus tetap menarik di tengah tantangan pasar tenaga kerja. Upaya perekrutan kami membuahkan hasil dan akan terus mendukung peningkatan produksi dan transformasi perusahaan kami,” kata Thierry Baril, Chief Human Resources & Workplace Officer of Airbus. “Kami fokus untuk menarik, melatih, dan mengembangkan beragam talenta terbaik di perusahaan kami untuk membantu kami membentuk masa depan kedirgantaraan yang berkelanjutan.”

Perusahaan menawarkan ribuan peluang kerja di bidang manufaktur, teknik, dan aktivitas yang mendukung tujuan jangka panjang Airbus seperti keamanan siber, rekayasa perangkat lunak, dan teknologi propulsi baru (misalnya hidrogen, kriogenik, sel bahan bakar).

Sepertiga dari total perekrutan akan dialokasikan untuk lulusan baru. Dengan ambisi ini, Airbus baru saja menandatangani perpanjangan kemitraannya dengan Institut Teknologi Georgia selama 5 tahun lagi, dalam rangka Program Akademik Airbus (dengan 15 Universitas dan Sekolah Teratas terpilih di seluruh dunia).

Baca juga: Airbus PHK 15 Ribu Karyawan, Perancis Layangkan Protes!

Airbus saat ini mempekerjakan lebih dari 134.000 orang di seluruh bisnisnya di seluruh dunia. Pada tahun 2023, Airbus dianugerahi sertifikasi Pemberi Kerja Teratas di Eropa, Amerika Utara, dan Asia Pasifik oleh Top Employers Institute, otoritas independen global yang mengakui keunggulan dalam manajemen sumber daya manusia dan kebijakan SDM.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru