Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsParis AirShow 2023: Airbus Luncurkan Konsep Kolaborasi Imersif 3D untuk Desain Kabin...

Paris AirShow 2023: Airbus Luncurkan Konsep Kolaborasi Imersif 3D untuk Desain Kabin Pesawat

Airbus membawa kolaborasi digital ke dimensi baru dengan mengembangkan solusi kolaboratif pertama di industri berdasarkan teknologi realitas campuran untuk kustomisasi interior kabin pesawat. Konsep baru ini akan mengubah dan meningkatkan cara Airbus mendefinisikan kabin pesawat dengan memungkinkan interaksi langsung dan jarak jauh dengan pelanggan di dunia maya yang imersif.

Baca juga: Airbus Ungkap Visi Baru untuk Desain Kabin Pesawat di Tahun 2035

Berkat hologram dalam lingkungan 3D, pengguna dapat memvisualisasikan berbagai pilihan perlengkapan kabin dan menguji berbagai konfigurasi interior, material, atau warna. Seluruh pengguna dimanapun berada dapat berkomunikasi dengan mudah dan real time.

Solusi kolaborasi jarak jauh imersif Airbus direncanakan untuk industrialisasi pada keluarga A320 pada tahun 2025, membuka pintu untuk aplikasi industri realitas campuran yang lebih banyak untuk pesawat komersial lainnya dan pada program helikopter.

Konsep inovatif ini dibangun berdasarkan pengalaman Airbus dalam teknologi realitas campuran di lingkungan industri dan visualisasi interior pesawat yang sangat akurat.

Ide ini mendukung ambisi Airbus untuk menerapkan pendekatan end-to-end yang sepenuhnya digital untuk operasi industrinya guna meningkatkan kualitas desain pesawat, mendukung peningkatan produksi, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Baca juga: Siapa Bilang Mendesain Interior Kabin Pesawat Mudah? Ini Kata Pakarnya!

Catherine Jestin, Wakil Presiden Eksekutif Manajemen Digital dan Informasi di Airbus, mengatakan: “Dengan solusi baru ini, Airbus membuka era baru di mana realitas campuran akan membantu membentuk masa depan definisi kabin pesawat. Kami memanfaatkan kekuatan data dan teknologi tercanggih untuk menciptakan pengalaman virtual yang menarik, interaktif, dan realistis bagi pelanggan kami, yang dapat diakses kapan saja, dari mana saja di dunia.”

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru