Saturday, October 26, 2024
HomeBandaraManjakan Para Turis, Thailand Bangun "Kota Penerbangan" U-Tapao

Manjakan Para Turis, Thailand Bangun “Kota Penerbangan” U-Tapao

Pemerintah Thailand sedang membangun “Kota Penerbangan” baru yang epik senilai US$8,8 miliar. Proyek tersebut adalah dengan mengubah Bandara tua U-Tapao di Thailand Timur menjadi Aviation City. Konstruksi megastruktur akan dimulai awal tahun ini dan dilaporkan akan menghasilkan 15.600 pekerjaan tambahan dalam lima tahun pertama pembangunan.

Baca juga: ‘Raja Garbarata’ Indonesia Menangkan Tender Pengadaan di Bandara Don Mueang Thailand

Dikutip dari Reuters.com, pembangunan Kota Penerbangan U-Tapao juga akan memperkuat industri penerbangan Thailand. Kota Penerbangan U-Tapao mencakup area sekitar 2.570 hektar di timur industri Thailand. Konsepnya pusat transportasi baru ini bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Negara Gajah Putih.

Terminal internasional baru akan dihubungkan dengan bandara untuk melayani penerbangan berbiaya murah (Don Muang) dan bandara utama Thailand (Suvarnabhumi) untuk membawa penumpang berbagai penerbangan dan operator. Selain itu, Kota Penerbangan ini akan mencakup zona perdagangan bebas untuk berbagai komoditas, pusat pelatihan penerbangan, dan pusat perawatan pesawat.

One Works telah ditunjuk sebagai desainer utama untuk proyek ini. Perusahaan konsultan dan desain arsitektur internasional ini berharap dapat meningkatkan kenyamanan wisatawan sambil menampilkan budaya Thailand yang penuh warna. Bagian luar Gedung Terminal Penumpang mengambil inspirasi tradisional yor (jaring ikan) di kota-kota pesisir terdekat di Provinsi Rayong. Interior yang cerah dan lapang akan menampilkan skylight besar dan banyak tanaman hijau.

Gedung Terminal Penumpang juga akan dilengkapi dengan berbagai tempat makan yang membangkitkan semangat pasar jalanan Thailand. Selain itu, gedung ini akan memiliki area Ritel Smart Eco Hub yang terletak di pusat untuk pembelanja dan Desa Budaya yang akan memberikan hiburan bagi semua pengunjung.

Pada dasarnya, konsep Kota Penerbangan adalah tempat di mana Anda dapat makan dan bersantai sebelum, selama, atau setelah perjalanan.

Baca juga: Begini Gaya Marshaller Cilik di Bandara Thailand Parkir Pesawat

Dengan perluasan tersebut, Bandara Internasional U-Tapao pada akhirnya dapat menerima antara 60 juta hingga 75 juta penumpang per tahun.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru