Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsAir India Renovasi Besar-besaran Interior Kabin Boeing 777 dan 787

Air India Renovasi Besar-besaran Interior Kabin Boeing 777 dan 787

Banyak jalan dilakukan guna meningkatkan pelayanan oleh maskapai penerbangan, selain menambah rute dan menghadirkan pesawat baru, langkah lain yang bisa dilakukan yakni dengan merenovasi interior kabin pada pesawat yang masih layak operasional. Seperti belum lama diumumkan oleh Air India, di mana nasional Negeri Anak Benua itu siap mengucurkan dana US$400 juta untuk merenovasi armada Boeing 777 dan 787-nya.

Baca juga: Air India Kini Dimiliki Tata Group, Pembenahan Postur Awak Kabin Jadi Prioritas

Dikutip dari Simpleflying.com (9/12/2022), Air India dikabarkan akan melakukan perombakan total pada interior pesawat wide body, termasuk memasang kursi ekonomi premium. Pesawat berbadan lebar Air India akan menerima facelift besar-besaran. Maskapai ini telah mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk memperbaiki interior kabin pesawatnya yang dikenal lusuh.

Dengan dukungan finansial dari Tata Group, Air India telah mengumumkan komitmennya sebesar $400 juta untuk memperbarui seluruh armada wide body warisannya, yang terdiri dari 27 unit pesawat Boeing 787 dan 13 unit pesawat Boeing 777.

Proses ini akan mencakup perombakan total interior kabin yang ada, termasuk penambahan kursi generasi terbaru dan hiburan dalam pesawat terbaik di kelasnya, yang akan ditawarkan di semua kelas. Maskapai ini juga akan memperkenalkan kabin ekonomi premium di kedua armada dan mempertahankan kabin kelas satu di Boeing 777.

Air India Chief, Campbell Wilson berkomentar, “Air India telah berkomitmen untuk mencapai standar produk dan layanan tertinggi yang sesuai dengan maskapai kelas dunia. Kami tahu bahwa, saat ini, produk kabin pada 40 pesawat berbadan lebar lama kami tidak memenuhi standar ini. Meskipun proyek ini telah dimulai beberapa bulan yang lalu, kami dengan senang hati mengumumkan secara terbuka investasi yang signifikan ini untuk perbaikan interior secara menyeluruh, dan kami yakin bahwa, ketika diumumkan, interior baru ini akan menyenangkan pelanggan dan menampilkan Air India dalam cahaya baru.”

Mengingat skala proyek dan waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi kursi, Air India mengatakan bahwa proses tersebut diperkirakan akan mengarah pada penyerahan pertama pesawat hasil renovasi pada pertengahan 2024.

Baca juga: Ternyata Air India Jadi Maskapai Asia Pertama yang Operasikan Pesawat Jet Boeing 707

Air India telah melibatkan perusahaan desain produk terkemuka yang berbasis di London, JPA Design dan Trendworks, untuk membantu elemen desain interior kabin dari program perbaikan ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru