Sunday, October 27, 2024
HomeBandaraIseng-iseng Berhadiah, Kasih Nama Patung Flamingo Raksasa di Bandara Dapat Banyak Gratisan

Iseng-iseng Berhadiah, Kasih Nama Patung Flamingo Raksasa di Bandara Dapat Banyak Gratisan

Penumpang atau masyarakat umum terkadang dilibatkan oleh pelaku industri penerbangan. Airbus pernah mengadakan sayembara desain A350F ke masyarakat. Bonza, maskapai pendatang baru, mengajak partisipasi penumpang memberikan nama pesawat pertamanya. Terbaru, Bandara Internasional Tampa mengajak penumpang memberi nama baru untuk patung Flamingo raksasa.

Baca juga: Jewel Changi, Berawal dari Ide Tempat Parkir Kini Menjadi Taman Spektakuler Dalam Ruangan

Seiring waktu, bandara-bandara di dunia berhias agar menarik hati dan menghibur penumpang. Bandara Changi, misalnya, menginvestasikan jutaan dolar untuk membangun Jewel Changi atau Jewel Changi Airport dan menjadikannya sebagai salah satu ikon bandara.

Jewel Changi Airport merupakan kubah kaca ikonik yang di dalamnya ada hutan hujan empat lantai yang disebut hutan lembah subur, area duduk pengunjung yang sejuk karena ada dua ribu pohon dan seratus ribu semak disekitarnya.

Daya tarik tertinggi yang sekaligus menjadi ikon Jewel Changi Airport sendiri adalah Rain Vortex, air terjun indoor tertinggi di dunia. Ditingkat atas ada Canopy Park dimana jembatan kaca, labirin hedge, bunga yang dipicu sensor gerak agar mekar ketika pelancong berjalan dan Skynet yang bisa digunakan untuk bersantai.

Kolam renang di puncak gedung, bioskop, instalasi seni kinetik, taman bunga matahari, seluncuran raksasa tertinggi di dunia yang ada di bandara, taman kupu-kupu hingga food court bisa membuat setiap traveler ataupun warga Singapura yang mengunjungi Changi bersama keluarganya nyaman.

Bandara Internasional Tampa memang tidak sampai semewah Bandara Changi dengan Jewel Changi Airport-nya. Tetapi, bandara tersebut sudah berupaya menghadirkan patung Flamingo unik yang seolah sedang mencari mangsa dengan kepala seolah berada di bawah air.

Diresmikan pada Maret tahun ini, patung Falmingo raksasa itu dengan cepat menjadi ikon terminal utama bandara dan menjadi titik pertemuan penumpang.

Sejak diresmikan, patung Flamingo raksasa setinggi 21 kaki karya seniman Matthew Mazzotta ini dikenal sebagai “HOME”. Namun, baik seniman maupun pihak bandara sepakat harus ada nama baru yang lebih cocok untuk patung burung Flamingo raksasa itu.

Menariknya, seniman dan pihak bandara tak ingin memutuskannya sendiri dan sebaliknya, melibatkan penumpang atau masyarakat untuk memberikan nama ke patung tersebut melalui sebuah sayembara.

Dilansir Simple Flying, sayembara nama burung  Flamingo di Bandara Tampa sudah dimulai sejak 29 November sampai 6 Desember mendatang. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 16 Desember mendatang.

Baca juga: Bantu Relaksasi Para Pelancong, Bandara Helsinki Tawarkan Pengalaman Hutan yang Unik

Rulesnya bisa dibilang mudah. Masyarakat hanya perlu memikirkan nama yang paling cocok, mudah diingat, dan elegan, maksimal 75 kata. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan sejumlah hadiah, mulai dari tiket pesawat PP, satu paket wisata, voucher makan gratis, dan lainnya.

Sayangnya, sayembara tersebut hanya berlaku untuk warga negara Amerika Serikat (AS). Namun, bagi Anda yang ingin berpartisipasi, kalian bisa menitipkan ide nama tersebut ke rekan atau kenalan yang berada di AS dan merupakan warga negara AS.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru