Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsMenyambut Lebaran 2022, Lokomotif Pasangi Stiker Gambar Ketupat dan Bedug

Menyambut Lebaran 2022, Lokomotif Pasangi Stiker Gambar Ketupat dan Bedug

Jelang Lebaran 2022 tak lengkap rasanya jika hanya memperomosikan tiket murah perjalanan kereta api di Jawa dan Sumatera. Kali ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menyambut datangnya Idul Fitri dengan warna baru pada rangkaian kereta dan lokomotif. Beberapa kabar yang beredar, bahwa munculnya livery sambut lebaran ternyata memang benar adanya. Seperti lokomotif yang berada di Depo Lokomotif Bandung, pada Selasa (19/4) kali ini. Adanya wajah baru dari bagian muka lokomotif dengan seri CC 206.

Baca juga: Sambut Nataru, KAI Hias Lokomotif dan Kereta

Untuk perjalanan perdana lokomotif stiker lebaran saat ini masih berada di Depo Lokomotif Bandung dengan nomor seri CC 206 13 97 (Depo Induk Bandung). Perpaduan warna hijau muda dan hijau tua ini melambangkan kesejukan dan kedamaian yang dapat mempererat tali silaturahmi dalam menyambut Idul Fitri 1443 H. Dan juga dibagian kanan terdapat ganbar ketupat dan sebelah kiri gambar bedug yang melambangkan suasana yang identik dengan lebaran.

Tak hanya lokomotif, ternyata rangkaian kereta pun sudah dihiasi livery lebaran. Kereta api yang pertama menggunakan livery tersebut adalah KA Bima saat keberangkatan dari Gambir pukul 5 sore pada hari Senin, 18 April 2022 kemarin. Informasi yang beredar, lokomotif berstiker lebaran tersebut direncanakan berangkat esok hari, Rabu 20 April 2022 dengan rangkaian KA Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng). Belum diketahui berapa lokomotif dan kereta yang akan menggunakan livery lebaran tahun ini. Yang jelas PT KAI akan terus menyambut hari raya besar dengan menampilkan livery baru yang terpasang di lokomotif maupun rangkaian kereta. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru