Saturday, October 26, 2024
HomeDaratGeger! Diduga Terkena Tembakan, Jendela Kaca KRL Jabodetabek Berlubang

Geger! Diduga Terkena Tembakan, Jendela Kaca KRL Jabodetabek Berlubang

Ramai di media sosial tentang informasi bahwa rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) rute Tanah Abang – Rangkasbitung mengalami retak dan meninggalkan lubang kecil pada bagian jendela saat akan memasuki Stasiun Serpong. Foto yang beredar tersebar salah satunya di jejaring sosial media Facebook pada Rabu, 30 Maret 2022 kemarin pukul 8 malam. Saat itu penumpang didalam KRL cukup ramai karena saat jam pulang kantor.

Baca juga: Diduga Mabuk, Polisi Tembaki Pesawat Air France A330

Seperti postingan Aldo Desatura di laman Facebook dari tangkapan layar aplikasi obrolan menunjukkan gambar jendela kaca KRL mengalami keretakan dan menyisakan lubang kecil seperti terkena proyektil peluru tembakan. Dari penelusuran kabarpenumpang.com melalui aplikasi Facebook terlihat obrolan dari saksi yang berada di dalam KRL dengan nomor KA 2138 dengan keberangkatan dari Stasiun Tanah Abang pada pukul 19.25.

Tertulis bahwa “Td depan sy lg berdiri lengannya kena katanya panas bgt saya blg berdarah ga, dja blg ga cm sakit dan panas bgt.” Ia menambahkan bahwa sempat melihat pecahan peluru pasca tertembaknya kaca KRL yang terlihat sedikit bolong, “Td pecahan pelurunya ada disamping sy dan byk serpihan kaca kena jaket untung jaketnya tebal.”

Dari postingan tersebut, warga net pun merasa penasaran dan mengomentari beberapa pertanyaan dan tak sedikit untuk mengingatkan. Salah satunya komentar dari akun Verdy Hanayuki: “Astagfirullah.. Ngeri. Tangan Tangan Jahil- harus di tangkap tindaklanjuti. ini termasuk Niat Jahat/tindak Kriminal . Nah.. tinggal telusuri terjadi penembakan/pelemparan dari stasiun Mana ke arah mana’nya. Kaca Wajib di tutup Tirai sepertinya. cari Aman/Safety .”

Baca juga: Lika-Liku Karyawan Freeport, Berangkat Kerja Harus Pakai ‘Bus Perang’ Anti Peluru 

Dari kejadian tersebut pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta maaf atas kejadian yang terjadi dan segera akan ditindak lanjuti, apakah kejadian tersebut memang peluru nyasar seperti yang diungkapkan penumpang atau adanya lemparan batu dari tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. PT KCI pun tetap menghimbau agar senantiasa berhati – hati dalam menggunakan transportasi khususnya KRL dimanapun berada. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru