Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsAirbus Pamer Kekuatan di Singapore AirShow 2022

Airbus Pamer Kekuatan di Singapore AirShow 2022

Jelang pameran kedirgantaraan terbesar di Asia, Singapore AirShow 2022 yang akan resmi dibuka esok hari, 15 Februari, ada pernyataan dari manufaktur dirgantara terbesar di dunia, Airbus, yang akan menampilkan produk-produk andalannya secara masif di Changi Exhibition Centre.

Baca juga: Embraer E190-E2 dengan Livery “The TechShark” Ramaikan Singapore AirShow 2022

Dalam keterangan resmi yang diterima KabarPenumpang.com (11/2/2022), disebutkan Airbus akan menampilkan demonstrasi udara dari pesawat berbadan lebar jarak jauh A350-1000. Pesawat ini adalah satu-satunya pesawat besar berbadan lebar dengan clean sheet design. Pesawat ini juga disertai dengan teknologi dan aerodinamika terbaru dan akan memberikan standar kenyamanan tertinggi.

Lain dari itu, Airbus akan menampilkan empat pesawat dalam pameran statis yang menunjukkan konfigurasi untuk penumpang. Di segmen pesawat komersial, Airbus menampilkan A350-900 milik Singapore Airlines, A330neo milik Cebu Pacific dan A220 milik Korean Air secara lebih dekat. Di segmen militer, Airbus akan memamerkan A400M milik Angkatan Udara Jerman.

Selain itu, di pameran statis Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF), pengunjung akan dapat melihat A330 MRTT (Multi Role Tanker Transport) dan helikopter multiguna H225M yang baru pertama kali ditampilkan di airshow.

Baca juga: Singapore AirShow 2022 Tertutup Bagi Publik! Hanya Diikuti Undangan dan Delegasi Perusahaan

Pameran ini juga menyediakan area khusus untuk menampilkan proyek Airbus untuk memelopori teknologi dirgantara yang berkelanjutan. Antara lain yakni model pesawat konsep ZEROe bertenaga hidrogen yang menggambarkan ambisi Airbus untuk menempatkan penerbangan emisi nol-bersih pada tahun 2035.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru