Saturday, October 26, 2024
HomeDaratPerusahaan Kereta Api Berafiliasi dengan Hotel Tingkatkan Minat Pelanggan

Perusahaan Kereta Api Berafiliasi dengan Hotel Tingkatkan Minat Pelanggan

Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi pariwisata di seluruh dunia. Ini juga membuat banyak hotel atau penginapan harus tutup. Karena hal ini perusahaan kereta api dan hotel di Jepang mulai bekerja sama.

Baca juga: Unik, Hotel di Tokyo Tawarkan Kamar Hotel Lengkap dengan Simulator Kereta Api

Keduanya berharap untuk membangun kembali basis pelanggan mereka setelah dipukul pandemi dua tahun belakangan ini. Di antara hotel yang memanfaatkan kekuatan perusahaan kereta afiliasi mereka adalah Sotetsu Fresa Inn Kyoto-Shijokarasuma di daerah Shimogyo Kyoto.

KabarPenumpang.com melansir asahi.com (6/1/2022), itu adalah sebuah perusahaan grup Sagami Railway Company yang berbasis di Yokohama. Kedua industri ini bekerja sama membuat tamu yang masuk ke ruang khusus menemukan kereta yang direproduksi tepat di depan mereka.

Sedangkan replikanya terbuat dari kayu berdasarkan gambar desain asli dengan katup dan rem serta pwngukur kecepatan sama dengan seri 7000 yang sudah pensiun dan kereta lainnya dari Sagami Railway.

Para pelancong bisa menyaksikan pemandangan di sepanjang rel melalui monitor dari kursi pengemudi untuk merasakannseolah-olah mereka tengah mengoperasikan kereta api. Tak hanya itu, ada lebih dari 80 item seperti gunting gerbang tiket yang sebelumnya digunakan di stasiun serta simbol di bagian depan kereta seri 7000.

Biaya untuk menikmati ini mulai dari 12 ribu yen per malam. Yoshiyuki Maeda manajer Sotetsu Fresa Inn Kyoto-Shijokarasuma yang menggambarkan dirinya sebagai mantan pecinta kereta api mengatakan dia mengusulkan paket akomodasi yang unik.

“Saya menghabiskan satu setengah tahun mengembangkan konsep kamar sebagai gagasan saya. Saya mendesain ruangan sedemikian rupa sehingga ruang dapat diwujudkan di mana orang tua dan anak-anak dapat bermain bersama melalui barang-barang yang terhubung dengan rel sekarang karena orang-orang menahan diri untuk tidak keluar untuk kegiatan rekreasi selama krisis virus corona” kata Maeda.

Yokohama Bay Hotel Tokyu di Yokohama, berafiliasi dengan Tokyu Railways Co., mendirikan simulator penggerak kereta realistis di dalam ruang tamu pada April 2021. Perangkat ini memungkinkan pengunjung mengoperasikan kereta melalui pengontrol yang sebelumnya digunakan pada seri 8090 Tokyu Railways.

Paket ini menjadi sangat dicari sejak diluncurkan, dengan kamar yang dipesan penuh selama berbulan-bulan. Meskipun awalnya direncanakan berakhir pada akhir Agustus, penawaran telah diperpanjang hingga akhir Maret 2022 setelah memperhitungkan popularitas ruangan yang meningkat.

Banyak operator hotel lainnya, termasuk Fraser Residence Nankai, Osaka, yang terhubung dengan Nankai Electric Railway Co., dan Asakusa Tobu Hotel di Taito Ward Tokyo, yang berafiliasi dengan Tobu Railway Co., telah memasang kamar bertema kereta api. Perusahaan yang dibiayai oleh perusahaan kereta api bukan satu-satunya fasilitas perbankan pada pecinta kereta api untuk menarik pelanggan.

Royal Park Hotel Kyoto Umekoji, yang dibuka pada Maret 2021 di Shimogyo Ward di dekat Museum Kereta Api Kyoto, menyediakan penawaran bertema kereta api untuk memikat penggemar kereta api dan keluarga.

Kamar didekorasi tidak hanya dengan foto dan mobil model kereta peluru seri N700, kereta uji yang dikenal sebagai Doctor Yellow dan Shinkansen seri 500, tetapi juga dengan video game untuk mensimulasikan perjalanan kereta. Paket termasuk tiket masuk museum, memungkinkan para tamu untuk menikmati sepenuhnya gimmick bertema kereta api baik di dalam maupun di luar hotel.

Terletak di dekat Stasiun JR Shin-Osaka, di mana banyak kereta lewat setiap hari, Osaka Corona Hotel di kota Jepang barat telah memulai layanan yang penggunanya dapat melihat Shinkansen berjalan tepat di depan mereka melalui jendela dari kamar mereka. Di bawah paket ini, para tamu dapat mengambil foto luar biasa dari kereta peluru yang melaju cepat di sepanjang Jalur Tokaido Shinkansen dari dekat.

Baca juga: Hotel di Osaka Tawarkan Kamar Spesial dengan Pemandangan Jalur Kereta Shinkansen

Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan kampanye Go To Travel yang ditangguhkan untuk mendorong orang melakukan perjalanan, tetapi bagaimana industri pariwisata






















RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru