Saturday, October 26, 2024
HomeBus AKAPPenggemar Bus, Hati Lesu Saat Tak Dapat Bus Incaran

Penggemar Bus, Hati Lesu Saat Tak Dapat Bus Incaran

Ritual touring bagi para penggemar bus nampaknya jadi sebuah hal yang wajib dan jadi sebuah rutinitas. Bisa dikatakan self healing bagi para penggemar bus adalah touring. Mereka tak sembarangan memilih bus untuk touring, pastinya banyak sekali hal yang melatarbelakangi seorang penggemar bus untuk memilih armada bus ketika akan touring.

Baca juga: Rela Ndlosor, Inilah Hunting Foto Ala Busmania

Mulai dari bus terbaru, faktor mesin, bahkan faktor ketenaran sebuah armada bus jadi alasan seorang penggemar bus untuk touring menaiki sebuah armada bus. Tapi bagaimana jika apa yang direncanakan meleset? Bagaimana ketika armada yang diincar seorang penggemar bus untuk touring mendadak berhalangan karena rusak atau hal lain?

Tentunya hal ini menjadi keapesan tersendiri bagi seorang penggemar bus, dimana ketika bus yang diincar mendadak tidak jalan. Bisa karena rusak atau bahkan kecelakaan. Tak jarang para penggemar bus rela mundur merubah jadwal keberangkatan atau bahkan rela tiketnya ‘hangus’ karena tidak mendapat bus yang diincar. Andriansyah seorang penggemar bus yang hobi touring mengatakan bahwa sangat jengkel saat dirinya touring dan tidak mendapat armada bus incaran.

“Pastinya kecewa sih, istilahnya ketika harapan sudah tinggi, tapi hasil tidak sesuai ekspektasi, disitulah timbul frustasi. Waktu itu saya mau touring Tangerang – Kudus naik sebuah PO. Sudah kordinasi sama agen tiket dan saya hitung-hitung harusnya tanggal keberangkatan saya pas dengan jadwal armada bus incaran saya. Ternyata pas hari H dapat info bus sedang servis rutin di garasi, jadi gagal,” cerita Andry.

Serba-serbi penggemar bus memang terkadang sering dianggap aneh bagi kebanyakan orang. Banyak yang beranggapan mau naik bus saja kok repot banyak pilih-pilih. Tapi begitulah, bagi para penggemar bus, faktor nyaman saja tidak cukup dalam memilih armada bus untuk touring.

Baca juga: Elora Azalia, Penggemar Bus Perempuan – “Cinta Bus Sejati Tanpa Mencari Sensasi”

“Karena yang saya cari tuh sensasinya naik bus A misalkan, armada A misalkan. Bukan sekadar nyaman yang dicari, kalo nyaman banyak banget sekarang bus nyaman. Tapi lebih dari itu, saya mau cari kepuasan batin dengan naik bus tertentu. Semisal PO A, juga saya nggak mau naik armada PO A yang mana saja, harus spesifik juga misal PO A armada dengan kode bus sekian” ujar Andry. (Senna Aditiya – Penggemar Bus)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru