Sunday, October 27, 2024
HomeHot NewsBagian Long Hood Lokomotif CC203 Dipasangi Stiker Nataru, Janggal Gak Sih?

Bagian Long Hood Lokomotif CC203 Dipasangi Stiker Nataru, Janggal Gak Sih?

Kejadian cukup heboh di kalangan Railfans soal pemasangan stiker Natal dan Tahun Baru (Nataru) di lokomotif CC203 98 13 (CC 203 25). Seakan tak percaya, dijagad media sosial pun ramai diperbincangkan Railfan se-Jawa dan Sumatera. Bahwasannya lokomotif tersebut sudah dipasangi Stiker Nataru menarik rangkaian KA 101B Singasari rute Blitar – Pasar Senen pada Senin, 20 Desember 2021. Karena sebelumnya hari Minggu, 19 Desember 2021 lokomotif tersebut menarik rangkaian KA Brantas rute Pasar Senen – Blitar belum ada pemasangan stiker apapun alias masih asli. Hmm… cepat juga, ya?

Baca juga: Jadi ‘Paket’ Pada Peluncuran KA Argo, Ini Dia Lokomotif CC203 Penarik Kereta Eksekutif

Stiker Nataru Pertama di Lokomotif CC203
Sudah cukup banyak dan lumrah jika PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat hari besar ikut memeriahkan dengan menempelkan stiker khas ala KAI. Seperti halnya pemasangan stiker Nataru. Yang diketahui pemasangan stiker Nataru sudah biasa dilihat dan cukup heboh pada lokomotif seri CC206. Bagian yang simetris dipasang dihidung lokomotif depan dan belakang. Setelah CC206 ada pula yang lebih simetris lagi yaitu lokomotif seri CC201 yang dipasang stiker dibagian hidung kotaknya, cocok seperti kado yang kita kenal berbentuk kotak.

Nah, mengejutkan lagi saat stiker Nataru dipasangi di lokomotif CC203. Itu paling menggemparkan Railfan sejak kemarin sore. Beredar foto maupun videk yang tersebar luar di media sosial bahwa lokomotif CC203 telah dipasangi stiker Nataru. Argumen pun mencuat saat melihat lokomotif tersebut. Persepti fakta ataupun hoax terucap beberapa Railfan dan seakan tak percaya informasi tersebut. Setelah di telaah dan keberadaan bukti dari video, akhirnya Railfan pun percaya bahwa lokomotif seri CC203 98 15 lah yang terpilih dijadikan stiker Nataru.

Lokomotif CC 203 98 15 menarik Rangkaian KA 101B Singasari (Foto : Dokumentasi Istimewa)

Kecewa sekaligus seneng. Kecewa karena sebagian Railfan yang tinggal di kawasan Madiun sampai Cikampek ada yang bisa melihat ataupun nekat untuk mengabadikan. Karena wilayah mereka yang dilewati lokomotif menarik KA Singasari itu dalam keadaan gelap. Mungkin bisa diakali untuk melihat di perlintasan sebidang KA. Kemudian ada yang senang karena mereka bisa mengabadikan saat cuaca masih terang mulai dari Blitar hingga Nganjuk dan Cikampek hingga Pasar Seneng sampai Tanah Abang.

Baca juga: Sambut Nataru, KAI Hias Lokomotif dan Kereta

Janggal Gak Sih?
Lebih mengejutkan lagi saat Railfan melihat bagian belakang lokomotif ini (bagian Long Hood). Tidak seperti lokomotif CC201, untuk lokomotif CC203 ternyata ikut dipasangi stiker Nataru. Railfan mulai berpendapat, ada yang bagus karena melihat pertama kali, ada pula yang melihatnya agak anegh sekaligus janggal karena belum terbiasa melihatnya. Namun kalau dilihat, stiker tersebut dibuat simetris atau sejajar dengan livery oranye nya lokomotif tersebut. Yang dibilang janggal karena sudah adanya logo KAI lalu ditambah stiker yang bertuliskan pula logo KAI-nya. Lalu menurut kalian sebagai warga awam, kira – kira bagaimana komentarnya? (Pras – Cinta Kereta Api)






















RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru