Saturday, October 26, 2024
HomeDaratStasiun Soham di Inggris Kembali Dibuka Setelah 56 Tahun

Stasiun Soham di Inggris Kembali Dibuka Setelah 56 Tahun

Bagaimana suatu negara akhirnya membuka layanan kereta api setelah lebih dari setengah abad? Ini terjadi di Jepang tepatnya di Stasiun Takanawa Gateway. Selain itu di stasiun Jepang ini banyak hal baru yang digunakan dan memodernisasi seperti kehadiran banyaknya robot yang digunakan.

Baca juga: Takanawa Gateway Menjadi Stasiun Modern dengan Robot Pemandu Penumpang

Namun Jepang ternyata bukanlah satu-satunya. Sebab, belum lama ini di Inggris juga menyambut penumpang pertamanya dalam 56 tahun. Stasiun ini ada di sebuah kota yakni Soham, Cambridgeshire di Inggris tetapi tidak ada staf yang bertugas. Stasiun Soham ini hanya memiliki satu peron atau peron tunggal.

KabarPenumpang.com melansir bbc.com (14/12/2021), nantinya stasiun tersebut akan menjadi bagian dari jalur Ipswich ke Peterborough, dengan kereta yang di jalankan oleh Greater Anglia. Kereta pertama yang berhenti di Soham pukul 06.49 GMT untuk Peterborough sejak stasiun itu ditutup pada tahun 1965 silam.

Walikota Cambridgeshire dan Peterbrough Nik Johnson diketahui akan membuka secara resmi Stasiun Soham tersebut. Otoritas gabungan mendanai pembukaan kembali stasiun yang sudah tutup selama 56 tahun itu sebesar £18,6 juta.

Di mana pembangunannya dilakukan oleh Network Rail sejak musim semi. Nantinya di stasiun ini juga akan dilengkapi dengan jembatan penyeberangan, parkir mobil dan sepeda serta mesin tiket.

Baca juga: Wuih, Ada Robot Desinfektan Beroperasi di Stasiun Takanawa Gateway

Stasiun terdekat ke Soham adalah sekitar lima mil jauhnya di Ely, yang juga memiliki jalur yang melayani Cambridge, Bandara Stansted dan London di selatan, dan King’s Lynn dan Norwich di utara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru