Yang Tabu Saat Anda Berada di Bandara

Bandara sebagai tempat awal keberangkatan dan tibanya pesawat menjadi sangat sakral dengan larangan-larangan baik tertulis ataupun tidak. Mungkin, sebagian dari Anda tidak sadar akan larangan atau aturan tidak tertulis di bandara. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata banyak larangan baik tertulis maupun tidak yang harus dan wajib di taati setiap penumpangnya baik dalam penerbangan domestik maupun internasional.

Ada beberapa hal yang mungkin buat Anda dan para penumpang lainnya sepele, tetapi ini menjadi pantangan dan larangan terberat saat berada di bandara. Penasaran dengan apa saja pantangan atau larangan saat berada di bandara? Berikut beberapa hal yang di pantang atau di larang saat berada di bandara.

1. Tidak boleh bicara sembarangan
Mungkin Anda pernah mendengar, seorang penumpang mengatakan bahwa dirinya membawa bom saat petugas X-ray curiga dengan isi tas yang dibawa. Padahal maksud orang tersebut adalah bercanda, tetapi justru saat Anda mengatakan seperti itu akan dibawa dan diamankan petugas untuk memastikan benar itu bom atau bukan. Biasanya bila hal tersebut hanya sebuah bercandaan, Anda akan di lepaskan dan kembali diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan syarat tidak mengulangi hal tersebut karena bisa membuat panik penumpang lainnya, bila sebaliknya Anda akan di lanjutkan penanganannya oleh pihak berwajib.

karawangtravel.com
karawangtravel.com

2. Dilarang membawa cairan lebih dari 100 ml
Anda sebagai penumpang yang akan berangkat ke luar negeri ada baiknya tidak membawa barang bawaan berupa cairan di atas 100 ml. Mungkin ini ada benarnya pihak bandara melarang membawa cairan karena tidak mau repot membersihkan cairan yang tumpah apalagi cairan kimia yang berbahaya. Tak hanya itu, ini juga bisa mengurangi pendapatan restoran atau toko di airport jika banyak membawa minuman dari rumah. Biasanya cairan di atas 100ml akan di sita petugas bandara seperti parfume ataupun air minum.

3. Benda tajam
Pisau lipat dan gunting, kedua barang ini di anggap benda tajam berbahaya, sehingga tidak boleh di bawa ke bandara. Ada baiknya tinggalkan benda-benda itu di rumah.

4. Obat-obatan terlarang
Jangan sesekali berani membawa obat-obatan terlarang kalau Anda tidak mau di amankan pihak berwajib. Obat-obatan terlarang menjadi hal terharam untuk di bawa ke bandara apalagi saat penerbangan.

5. Senjata Api
Sama seperti benda tajam, membawa senjata api tidak diperkenankan saat Anda memasuki bandara apalagi saat penerbangan. Membawa senjata api justru akan menjadikan Anda target operasi dan bisa-bisa Anda dikira seorang teroris.

6. Membawa binatang
Beberapa kejadian membawa hewan piaraan dalam tas, karena mecurigakan hewan piaraan Anda bisa masuk karantina bandara dan tidak dijinkan menaiki pesawat bersama Anda. Baiknya hewan piaraan di tinggal di rumah atau tempat penitipan. Binatang selain yang piaraan juga dilarang dibawa ke bandara seperti ular, buaya dan lainnya. Kalaupun Anda akan membawa binatang harus masuk ke bagian kargo.