Volvo Rilis Dua Model Bus Terbaru Untuk Wisata dan Perjalanan Jarak Jauh

Bus Volvo keluara terbaru (www.prnewswire.com)

Salah satu produsen bus terkemuka di dunia Volvo baru-baru ini mengadirkan bus untuk perjalanan jarak jauh. Bus tersebut didesain dengan berbagai inovatif dan kenyamanan yang tinggi. Dengan hadirnya bus baru tersebut membuat, rangkaian produk Volvo menjadi tambah lengkap.

Baca juga: Percayakan Produk Eropa Ketiga Kalinya, TransJakarta Resmi Gunakan Sasis Volvo

KabarPenumpang.com melansir dari laman prnewswire.com (29/5/2018), rangkaian bus-bus terbaru ini akan membuat banyak orang untuk menggunakannya saat bepergian jarak jauh.

“Ini adalah langkah yang bersejarah dimana pembaruan bersar dari platform bus Eropa kami selama lebih dari 20 tahun. Saya yakin, bahwa pelanggan dan penumpang akan menghargai hasilnya ini,” ujar Håkan Agnevall, Presiden Volvo Buses.

Agnevall mengatakan, rangkaian bus baru Volvo ini dioperasikan untuk berwisata dan angkutan jarak jauh. Dua model terbaru yang hadir ini adalah Volvo 9900 dengan penampilan mewah dan Volvo 9700 yang serbaguna.

Jendela bus berbentuk Z (www.prnewswire.com)

Kedua model terbaru ini menampilkan eksterior dinamis dengan garis tajam serta sisi halus dan membawa aerodinamika ke tingkat yang baru. Bus Volvo 9900, memiliki garis jendela berbentuk Z yang dikombinasikan dengan lantai teater dan gradien yang memperkenakan desain unik terbaru untuk kabin bus.

Dalam kabin bus, tim desain sangat mementingkan kualitas visual dan sentuhan. Sehingga penumpang disambut dengan palet cahaya yang tenang dan seimbang serta kombinasi tekstil dan kulit  dengan kualitas tinggi, detail aksen dalam logam. Untuk memberikan penumpang pengalaman holistik kelas tinggi, Volvo Buses juga banyak berinvestasi dalam solusi yang meningkatkan kenyamanan seperti kursi penumpang ergonomis dan interior yang terisolasi baik dengan tingkat kebisingan yang rendah.

Dalam bus baru ini juga dikembangkan sistem iklim untuk menghasilkan suhu yang stabil dan menyenangkan di seluruh bus terlepas dari kondisi diluar. Volvo 9900 yang baru juga menawarkan lantai ekstra tinggi dan jendela kaca besar untuk memberikan pemandangan luar biasa ke depan dan samping.

Baca juga: Pangkas Human Error, Nanyang University Gandeng Volvo Hadirkan Bus Otonom

Atap interior delapan sentimeter lebih tinggi dari sebelumnya, dan transisi lebih lurus antara dinding dan atap menciptakan nuansa airier dengan ruang yang jauh lebih besar. Baik Volvo 9700 dan Volvo 9900 memiliki solusi komprehensif untuk keamanan aktif dan pasif.

Dari beberapa fitur yang dihadirkan dalam dua mobel bus baru ini, ada Frontal Impact Protection (FIP), sistem Pengingat Siaga yang memonitor gerakan bus serta memberikan peringatan jika pengemudi lelah atau tidak berkonstrasi saat mengemudikan bus.