SPBU Muri, Rest Area dengan Berbagai Fasilitas Plus

SPBU Muri di Tegal

Lebaran sebentar lagi, perjalanan menuju kampung halaman bukanlah waktu yang sebentar jika pulang ke Jawa Tengah ataupun Jawa Timur. Selain jalur pantai selatan, perjalanan juga bisa ditempuh melalui jalur pantai utara atau yang biasa disebut jaur pantura.

Baca juga: Tak Lagi Gunakan Format Bilik, PT KAI Siap Luncurkan Layanan Sleepers Train Lebaran 2018 Mendatang!

Jalur pantura sendiri merupakan salah satu jalur terpadat yang biasa dilalui pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ya, meski begitu ternyata salah satu SPBU atau pom bensin di jalur pantura ini memiliki fasilitas istirahat yang bukan lagi hanya menunjang kenyamanan pemudik melainkan memberikan kemewahan tersendiri.

KabarPenumpang.com mendapatkan fakta dari berbagai laman sumber bahwa, pom bensin Muri yang terletak di Jalan Raya Dampyak km 3,5 di Tegal ini menjadi salah satu terfavorit untuk beristirahat. Kenapa? Mungkin Anda akan bertanya-tanya apalagi bagi warga yang bukan pengguna jalur pantura ini. Di pom bensin ini, ada toilet sebanyak 67 dan juga penginapan yang disediakan.

Fasilitas di SPBU Muri

Jumlah tersebut terbagi antara 15 kamar mandi atau toilet wanita, 12 kamar mandi pria dan 40 urinoir pria, sehingga bila ditotal menjadi 67 toilet. Hal ini membuat para pemudik dan pelancong yang singgah tidak perlu mengantri karena banyaknya toilet yang tersedia.

Uniknya pom bensin lain mungkin hanya menyediakan toilet dan tempat pijat gratis, tetapi di pom bensin Muri ini disediakan penginapan dengan ekstra bed, selimut dan sleeping bag. Pernah meraih rekor Muri atas dua penghargaan yakni SPBU dengan toilet terbanyak dan terbersih membuat SPBU di Tegal ini mencantumkan kata Muri di papan namanya.

Pom bensin ini juga menghadirkan penginapannya dengan menghadirkan fasilitas seperti cafe dan kolam renang. Bahkan taman bermain untuk anak-anak pun disediakan.

Meski begitu bagi pemudik yang hanya ingin mengisi bahan bakar dan istirahat sejenak, mini market, pijat refleksi dan musholah untuk beribadah juga disediakan. Ruang menyusui untuk ibu yang membawa bayi juga disediakan di SPBU Muri.

Baca juga: SPTI: Usai Lebaran 2018, Terminal Terpadu Siap Beroperasi di Pelabuhan Bakauheni

Tenang saja, bagi pemudik yang singgah dan bermalam di pom bensin ini tidak perlu khawatir karena CCTV aktif selama 24 jam. Dengan hadirnya beragam fasilitas di SPBU ini, maka parkiran yang ada pun luas untuk motor maupun mobil yang sedang singgah.

Bisa dikatakan pom bensin yang ada di Tegal ini bukan hanya sekedar pom bensin biasa tetapi rest area yang menyajikan banyak fasilitas bagi para pemudik dan pelancong yang beristirahat.