Singapore Airlines Jalin Kerjasama Codeshare dengan Lufthansa Group

Singapore Airlines

Maskapai internasional papan atas, Singapore Airlines dan Lufthansa Group baru saja meluncurkan usaha kerjasama baru yang mencakup penerbangan dari Singapura, Australia dan Jerman, Swiss, Austria dan Belgia. Kerjasama ini digadang bisa memudahkan penumpang saat memilih jadwal perjalanan dan harga yang sesuai.

Baca juga: Jerman Datangkan Saksi Bisu Pembajakan Lufthansa 1977, Indonesia Juga Punya Sejarah Yang Mirip

Gagasan dari kerjasama ini adalah karena banyaknya jadwal dan harga yang ditawarkan oleh kedua perusahaan penerbangan. “Kami senang dapat meluncurkan usaha bersama dengan Lufthansa Group, dimana dapat memberikan fondasi yang kuat untuk bekerja sama yang memungkinkan banyaknya frekuensi penerbangan dan pilihan perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan dua maskapai penerbangan ini. Usaha bersama ini menunjukkan apa yang bisa kita capai dengan mitra yang tepat. Kami berharap dapat bekerja lebih intens lagi dengan Lufthansa Group,” ujar Tan Kai Ping, Singapore Airlines Senior Vice President Market Palanning yang KabarPenumpang.com kutip dari laman spicenews.com.au (3/10/2017).

Sebenarnya tandatangan perjanjian kerjasama ini sudah dilakukan sejak November 2015  dan memperluas kapasitas penerbangan antara Singapura, Jerman dan Swiss. Peluncuran kerjasama ini juga termasuk pengenalan penerbangan rute baru yang dioperasikan Singapore Airlines, yakni dari Singapura menuju Dusseldorf, Jerman yang telah dibuka pada Juli 2016.

Tak hanya itu, pada Maret 2017, Swiss Airlines yang merupakan bagian dari Lufthansa Group menghadirkan pesawat Boeing 777-300ER terbarunya pada penerbangan harian dari Singapura menuju Zurich (Swiss) dan sebaliknya. Di kesempatan yang sama, Lufthansa juga mengumumkan rencana membuka kembali layanan penerbangan dari Singapura menuju Munich yang akan dimulai Maret 2018 mendatang.

Layanan penerbangan ini juga akan meningkatkan pengaturan antar kedua grup penerbangan ini, yang secara signifikan meningkatkan hubungan codeshare di lebih dari 130 kota yang di tawarkan untuk pasar Eropa, Asia Tenggara dan Pasifik Barat Daya.

Baca juga: Zonal Employee Discount, Inilah Rahasia Terbang Murah Untuk Para Pekerja Maskapai

Mr Dieter Vranckx, Wakil Presiden Lufthansa Group President Sales Asia Pasifik mengatakan, “Ini adalah tonggak sejarah yang luar biasa bagi Lufthansa Group dan Singapore Airlines. Dengan diluncurkannya joint venture ini, dua grup maskapai penerbangan premium kini bersama-sama dapat mengoptimalkan penawaran produk dan layanan berkualitas tinggi di pasar yang sangat kompetitif di seluruh Eropa, Asia Tenggara dan Pasifik Barat Daya. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Singapore Airlines, mitra high-end yang memiliki reputasi baik dan andal, memberi pilihan terbaik bagi pelanggan kami.”