Kerjasama Jetstar dengan Doku, Mudahkan Pelanggan Membeli Tiket

KabarPenumpang.com

Maskapai Jetstar anak perusahaan maskapai Australia, Qantas tak hanya bekerjasama dengan Kemneterian Pariwisata Indoneisa, melainkan juga bekerjasama dengan Doku untuk memperluas jaringannya di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan jumlah wisatawan di Indonesia yang di harapakan pada 2019 menjadi 20 juta wisatawan mancanegara atau asing.

Kerjasama ini memudahkan pelanggan untuk membeli tiket Jetstar baik dari Indonesia menuju negara-negara Asia seperti Singapura, Malaysia atau kota dengan destinasi yang sering dikunjungi wisatawan. Regional General Manager, Asia Tenggara Jetstar Group, Leslie Ng mengatakan, kerjasama ini terjadi dalam kurun waktu yang tepat karena Jetstar sudah menjadi salah satu kelompok penerbangan internasional terbesar yang mengoperasikan 120 layanan perminggu ke dan dari Indonesia.

Baca Juga : Kementerian Pariwisata Gandeng Jetstar Bangun Pariwisata Indonesia

Apalagi saat ini dalam waktu 18 bulan Jetstar sudah bisa mengembangkan rute penerbangannya di Indonesia pada daerah-daerah wisata yang belum terjamah seperti Palembang dan Pekanbaru.

“Sekarang melalui Doku, kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan baik turis maupun bisnis dengan menawarkan kemudahan pembayaran tiket di rumah, mall favorit maupun minimarket Alfagroup,” ujar Leslie saat launching pembayaran dengan Doku di Gedung Doku, Selasa (9/5/2017).

Kerjasama dengan Doku tak hanya meningkatkan wisatawan ke Indonesia, tetapi memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembelian tiket Jetstar, pembayaran melalui Doku tak membutuhkan lagi kartu kredit ataupun Debit.

Hal ini seperti yang disampaikan Leslie membayar mudah di minimarket Alfagroup, rumah ataupun mall. Chief Operating Office Doku, Nabilah Alsagoff menambahkan, kerjasama ini bukan hanya mengenai Jetstar dan Doku dalam menyediakan kemudahan pembayaran, tetapi juga bagaimana industri penerbangan dan keuangan bisa memperluas basis pelanggan.

“Kerjasama ini sejalan dengan strategi Doku untuk menjadi bagian dalam mempromosikan Gerakan Nasional Non-Tunai dengan merangkul sebuah mitra dengan basis pelanggan yang luas dan potensi yang menjanjikan seperti E-Wallet,” ujar Nabilah saat lauching kerjasama dengan Jetstar di Gedung Doku, Selasa (9/5/2017).

Tak hanya memberikan kemudahan pada pelanggan, Doku juga memberikan cashback untuk pelanggan yang membeli tiket Jetstar dengan Doku e-wallet senilai 20 persen dari harga tiket Jetstar untuk tujuan manapun.