Jetstar Asia Buka Rute Indonesia ke Hat Yai via Singapura

Jetstar (istimewa)

Jetstar Asia, maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) atau dengan biaya rendah ini kembali membuka rute baru penerbanganya dari Indonesia menuju Hat Yai di Thailand Selatan. Tapi, perjalanan ini tak ditawarkan dalam penerbangan langsung, melainkan harus transit di Singapura terlebih dahulu.

Baca juga: Qantas dan JetStar Izinkan Car Seat Dibawa ke Dalam Kabin

Rute baru penerbangan ini akan mulai beroperasi pada 3 November 2017 mendatang dan akan ada empat kali penerbangan dalam seminggu dari Singapura ke Hat Yai. CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi mengatakan, Hat Yai adalah kota ketiga di Thailand yang dikunjungi Jetstar.

Pantai Hat Yai, Thailand Selatan (Istimewa)

Waktu tempuh penerbangan dari Singapura menuju Hat Yai sekitar 1 jam 40 menit. Untuk penerbangan dari Indonesia menuju Hat Yai transit Singapura dalam sekali jalan, tiket yang dijual mulai dari harga Rp599 ribu. “Nantinya rute baru ini dari Indonesia sendiri akan ada di lima kota yakni Jakarta, Medan, Surabaya, Pekanbaru dan Palembang dan transit semuanya tetap di Singapura,” ujar Pasupathi melalui siaran pers yang diterima KabarPenumpang.com.

Baca juga: Ternyata 40% Turis Australia ke Bali Terbang Dengan JetStar

Diketahui, Hat Yai merupakan kota terbesar di selatan Thailand yang terkenal dengan destinasi belanja, hiburan, kuliner dan juga perawatan medis yang populer untuk turis dari Singapura, Malaysia dan Indonesia. Lokasi wisata di Hat Yai yang bisa dikunjungi yakni pantai, pasar apung Khlong Hae, air terjun Ton NGa Chang, danau Songkla, taman dan observatorium serta arena adu banteng.

Hat Yai sendiri sangat menarik untuk dikunjungi baik untuk wisatawan muda maupun wisatawan yang bepergian bersama keluarga dan ingin menjelajahi Thailand lebih lanjut lagi. Dengan adanya layanan baru Indonesia menuju Hat Yai via Singapura ini Jetstar Asia sudah mengoperasikann lebih dari 51 layanan ke Thailand setiap minggunya termasuk Bangkok dan Phuket.

Baca juga: Alami Kendala Teknis, Maskapai JetStar “Panggang” Penumpangnya

Berikut waktu operasi penerbangan dari Singapura menuju Hat Yai dengan nomor penerbangan sebagai berikut:

3K571 Singapore – Hat Yai Senin dan Minggu 20.05/20.35
3K572 Hat Yai – Singapore Senin dan Minggu 21.45/00.25
3K571 Singapore – Hat Yai Rabu 19.30/19.55
3Kib572 Hat Yai – Singapore Rabu 20.35/23.15
3K571 Singapore – Hat Yai Jumat 18.15/18.45
3K572 Hat Yai – Singapore Jumat 19.35/22.05