Inilah Tingkah Laku Penumpang yang Unik Versi Awak Kabin

Sumber: youtube.com

Salah satu resiko menggunakan sarana transportasi umum adalah beretemu dengan orang-orang baru yang notabene tidak kita ketahui latar belakangnya, sebut saja pesawat terbang. Dalam sekali penerbangan, diperkirakan Anda akan bertemu dengan ratusan orang baru yang kemungkinan belum pernah Anda kenal sebelumnya. Maka bukan tidak mungkin jika Anda akan melihat tingkah polah yang unik dari mereka.

Baca Juga: Unik! Penumpang ini Sandera Awak Kabin Air China Menggunakan Pena

Lain penumpang, lain juga sudut pandang seorang awak kabin yang hampir setiap hari dipertemukan dengan ratusan orang baru. Tentu saja kemungkinan untuk melihat perilaku unik penumpang menjadi lebih besar, bukan? Berikut, KabarPenumpang.com sajikan beberapa tingkah laku penumpang yang unik di dunia aviasi berdasarkan sudut pandang awak kabin, dilansir dari laman rd.com.

Telanjang di Kabin
Dalam sebuah penerbangan menuju Hong Kong, seorang awak kabin menginformasikan kepada pilot bahwa ada seorang penumpang berjenis kelamin laki-laki yang menanggalkan semua pakaiannya dan duduk telanjang bulat. Dan Boland, sang pilot, lalu menginstruksikan kepada si awak kabin untuk mengingatkan si penumpang agar mengenakan kembali pakaiannya jika tidak ingin ditahan oleh pihak yang berwajib. Namun si penumpang ini enggan mengenakan pakaiannya sebelum pesawat mendarat. Ada-ada saja, ya!

Menerbangkan Tim Rugby
Seorang kontributor dari Reddit membagikan pengalaman yang dialami oleh ayahnya yang kebetulan seroang pilot. Sang ayah pernah menerbangkan satu tim rugby menuju Australia, dimana mereka menyewa seluruh First Class. “Kendati mereka semua ramah, tapi apa jadinya jika mereka melucuti pakaiannya masing-masing hingga nyaris telanjang ketika pesawat sudah berada di ketinggian jelajah?” kenang sang pilot.

Emotional Support yang Membutuhkan Emotional Support
Seorang mantan pilot yang tidak ingin membongkar identitasnya mengatakan bahwa dirinya pernah menerbangkan seorang penumpang yang membawa serta anjing German Shepard ke dalam kabin sebagai Emotional Support. Uniknya, sang anjing yang dikenal dengan kegagahannya ini juga membutuhkan Emotional Support: sebuah mainan pudel berbulu.

Membawa Hewan Seukuran Cangkir Teh
Lagi seorang kontributor dari Reddit menceritakan bahwa sang kakek yang kebetulan mantan awak kabin pernah terbang bersama seorang penumpang yang membawa serta seekor hewan yang memiliki ukuran sangat kecil. Sang kakek menilai hewan berukuran mini tersebut tidak sah untuk berada di dalamkabin bersama majikannya.

Menerbangkan Penipu Ulung
Pendiri situs Holidayers, Boland menceritakan pengalamannya yang pernah menerbangkan seorang penipu. Penipu tersebut enggan menaikkan reclining seat hingga pesawat mendarat di tujuan dengan dalih sakit punggung. Ia pun meminta Boland untuk menyediakan ambulans sesampainya di tujuan dan membantunya untuk turun dari pesawat. Melihat ada yang janggal, Boland terus memperhatikan gerak-gerik si penipu hingga akhirnya petugas medis menyatakan bahwa si penipu ini tidak mengalami masalah apapun pada bagian punggungnya. Ia hanya berusaha untuk mengklaim asuransi yang ditawarkan oleh pihak maskapai.

Baca Juga: Unik, Penumpang Masukkan Sebuah Bir Kaleng Ke Bagasi Pesawat dan Diberi ‘Tag’

Mengigau
Dalam penerbangan dari Los Angeles menuju Hong Kong, seorang wanita dengan panik menghampiri awak kabin dan mengatakan bahwa sang suami tertinggal di bandara Los Angeles, padahal pesawat sudah mengudara sekitar dua jam lamanya. Panik bukan kepalang, semua awak kabin berusaha mencari solusi untuk suami wanita ini. Tersentak dan kaget, wanita ini lalu terbangun. Ternyata si penumpang wanita ini hanyalah mengalami tidur sambil berjalan sembari mengigau.

Salah Ketuk
Sebagai seseorang yang pernah duduk di balik kokpit, Dan Boland mengaku selalu dibuat tertawa ketika ada seorang penumpang yang baru pertama kali mengudara. Pasalnya, mereka biasanya belum mengetahui lokasi kamar kecil di dalam pesawat. Bahkan beberapa diantara mereka pernah mengetuk pintu kokpit karena disangka itu adalah kamar kecil.