Ini Yang Harus Dilakukan Kala Sakit Punggung Mendera di Perjalanan Jarak Jauh

(www.travelandleisure.com)

Bermasalah dengan tulang punggung saat bepergian? Rasanya akan mengganggu sekali, terlebih sakit tersebut menerpa saat melakukan perjalanan. Biasanya bagi penderita sakit punggung akan membawa barang bawaan yang sesuai dengan dirinya saat bepergian jauh seperti bantal punggung dan bantal leher sebagai ganjalan saaat duduk di kursi pesawat. Bisa dikatakan, punggung merupakan salah satu area sensitif yang cenderung cepat lelah bila duduk terlalu lama, tentunya selain pinggang dan pinggul.

Dengan duduk terlalu lama, penderita sakit punggung disarankan menggunakan bantal untuk membuat posisi lebih nyaman. Mungkin bila masih di bandara, penumpang dengan memiliki sakit punggung masih bisa tiduran di bangku ruang tunggu atau meluruskan kaki.

Baca juga: Meski Terlihat Bersih, Kursi dan Meja Lipat di Kabin Pesawat Dipenuhi Bakteri

Namun, apa jadinya bila saat berada di dalam pesawat? Penumpang dengan kondisi sakit punggung biasanya akan memilih duduk di dekat lorong. Sebab, penderita akan sering berjalan ke belakang dan agar tidak mengganggu penumpang lainnya jika harus bolak balik.

Upaya ini dilakukan agar punggung tidak terlalu lelah dengan mengkombinasikan berjalan, duduk dan bersandar seperti rebahan. Tak hanya itu, penumpang dengan sakit punggung yang membawa bantal bisa meletakkannya di bagian belakang agar menyender lebih nyaman.

Selain itu, mereka juga sebenarnya bisa meluruskan kaki dengan menurunkan kursi ke belakang, dan pastinya dengan izin kepada penumpang yang ada dibelakangnya. Ada baiknya, sebelum berangkat, Anda sebagai penumpang yang memiliki kondisi tersebut memberitahukan kepada awak kabin, sehingga saat Anda berjalan lebih sering, awak kabin mengerti posisi Anda.

Baca juga: Anda Tak Nyaman dengan Penumpang di Kursi Sebelah? Ini Solusinya

Kemudian, awak kabin juga bisa menjelaskan pada penumpang yang ada di belakang Anda, jika Anda harus menurunkan bangku untuk merebahkan diri sesekali. Ada beberapa yang mengatakan, bepergian dengan punggung yang sakit, seperti bepergian dengan anak kecil yang memerlukan tindakan secepat mungkin bila terjadi apa-apa.

Dengan kondisi seperti ini, pastinya Anda akan terlihat tegar dan banyak yang bangga karena mampu bertahan dalam rasa sakit tersebut.