Saturday, October 26, 2024
HomeDestinasiEnaknya Naik KA Joglosemarkerto Bisa Healing Keliling Jawa Tengah

Enaknya Naik KA Joglosemarkerto Bisa Healing Keliling Jawa Tengah

Naik kereta api jarak jauh dari satu kota ke kota lainnya sudah biasa warga masyarakat yang ingin bepergian pada aktivitas tertentu baik bertugas maupun liburan. Tapi jika ingin merasakan dan menghabiskan waktu dengan naik kereta api khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah, kiranya patut dicoba kereta api yang satu ini. Rangkaian KA Joglosemarkerto sepertinya menjadi pilihan tepat untuk sekadar jalan – jalan keliling Jawa Tengah hingga bertugas yang diharuskan berpindah kota.

Baca juga: Manfaatkan Kereta “Nganggur,” Yogyakarta Berangkatkan KA Joglosemarkerto

Sesuai dengan namanya Joglosemarkerto yang berarti kepanjangan dari Yogyakarta, Semarang dan Purwokerto. KA ini berkeliling di Provinsi Jawa Tengah melewati berbagai kota diantaranya Yogyakarta, Kutoarjo, Kroya, Purwokerto, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Solo. Kelas yang tersedia rangkaian KA Joglosemarkerto pun terdiri dari kelas ekskutif dan ekonomi (80 tempat duduk).

Pemandangan yang disuguhkan jika naik KA Joglosemarkerto pun beragam. Mulai dari hamparan sawah, bukit bahkan pegunungan untuk rute Kroya – Purwokerto – Prupuk hingga pemandangan laut utara yang berada di petak Ujungnegoro – Plabuan – Kuripan menjadi pelengkap yang ingin menikmati perjalanan siang hari dengan KA ini.

Baca juga: KA Joglosemarkerto Rute Cilacap – Yogyakarta Segera Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarif Promonya

Untuk harga tiket KA Joglosemarkerto pun bervariatif, mulai dari harga Rp50.000 – Rp250.000 untuk kelas ekonomi dan Rp85.000 – Rp410.000 untuk kelas eksekutif. Harga tersebut tergantung dari jarak antar stasiun yang dipesan oleh penumpang. Hingga kini KA Joglosemarkerto masih diminati warga sebagai KA jarak menengah melewati berbagai kota di Jawa Tengah. Dan saat ini rangkaian KA Jogalosemarkerto berjalan 4 kali sehari, 2 rangkaian rute Yogyakarta – Tegal – Solo – Yogyakarta dan 2 rangkaian berikutnya berjalan sebaliknya. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru