Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsStasiun Gambir Layani Vaksin Booster Selama 14 Hari, Ini Syaratnya

Stasiun Gambir Layani Vaksin Booster Selama 14 Hari, Ini Syaratnya

Kabarpenumpang.com telah meninjau informasi mengenai vaksin Booster beserta lokasinya. Ya, mulai tanggal 5 – 14 April 2022 Stasiun Gambir melayani masyarakat untuk mendaftarkan diri vaksinasi Booster. Kegiatan vaksin ini bisa diikuti masyarakat manapun untuk melengkapi dosis ketiga dan sekaligus menjadi syarat perjalanan jarak jauh menggunakan transportasi umum khususnya kereta api.

Baca juga: Pengamat: Mudik Lebaran 2022, Pemerintah Harus Sediakan Pusat Vaksinasi Booster di Semua Moda 

Meski sudah di terapkan PPKM Level 2 dan pemerintah sudah melonggarkan masyarakat untuk diperbolehkan mudik ke kampung halaman pada Lebaran 2022 ini, namun dosisi vaksin harus lengkap yaitu hingga vaksin ketiga. Vaksin Booster yang digalakan oleh pemerintah kepada masyarakat guna menyesuaikan dengan terbitnya SE Kementerian Perhubungan Nomor 39 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 4 April 2022. Aturan terbaru tersebut seiring dengan dilaksanakannya masa angkutan lebaran 1443 H.

Adapun untuk perjalanan jarak jauh dengan kereta api jika sudah melengkapi vaksin ketiga yaitu Booster, masyarakat tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Tes Antigen pada saat proses boarding. Namun jika masyarakat yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya.

Baca juga: Peneliti Mulai Uji Coba Vaksin Hirup Pada Manusia

Vaksinasi gratis yang digelar di Halaman Utara Stasiun Gambir bisa dilakukan pada tanggal 5 – 14 April 2022 mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan membawa fotokopi KK/KTP. Untuk pendaftaran, masyarakat bisa datang langsung ke lokasi. Acara Vaksinasi Ramadhan (Dosis Booster) ini digelar dan bekerjasama dengan Satkes Pusdokkes Polri melalui SIMOSI (Vaksin Mobile Presisi). Untuk masyarakat yang telah vaksinasi dosis kedua diperbolehkan yang telah melakukan vaksin Pfizer, Moderna, maupun AstraZaneca. Dan juga diperbolehkan untuk yang telah melaksanakan vaksin Sinovac (anak 6 – 12 tahun). (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru