Saturday, October 26, 2024
HomeDestinasiNikah dengan Konsep Kereta di Jepang? Chichibu Railway Siapkan Lokomotif Uap Retro

Nikah dengan Konsep Kereta di Jepang? Chichibu Railway Siapkan Lokomotif Uap Retro

Punya impian menikah di kereta api? Ide ini bisa saja dimiliki oleh banyak orang yang ingin konsep pernikahannya berbeda dari yang lainnya. Tapi bagaimana merealisasikannya? Sebab tidak banyak operator kereta yang membuka dirinya untuk hal tersebut.

Baca juga: Stasiun dan Kereta Api Bisa Jadi Pilihan Untuk Upacara dan Resepsi Pernikahan

Namun tak perlu kecewa, karena Chichibu Railway menawarkan kesempatan dan merealisasikan mimpi pernikahan Anda di kereta api. Sebagaimana dilansir KabarPenumpang.com dari laman soranews24.com (15/3/2022), pada 10 Maret kemarin, Chichibu Railway Company yang adalah perusahaan kereta api swasta menerima reservasi untuk SL Paleo Express Wedding.

Adanya ini, perusahaan kereta yang berbasis di Saitama tersebut memberikan pengalaman pernikahan jenis baru yang sempurna untuk otaku kereta atau pasangan yang mencari hal berbeda bagi hari istimewa mereka. Layanan ini akan berpusat di sekitar kereta wisata SL Paleo Express milik perusahaan.

Meski sudah dibuka reservasi, tapi pelaksanaannya sendiri akan mulai pada 7 Mei 2022 mendatang. Di mana selanjutnya layanan tersebut akan tersedia pada hari-hari kapan pun kereta beroperasi.

Dalam layanan ini, ada dua rencana atau plan yang bisa dipilih oleh calon pengantin yakni paket foto dan kereta yang lebih komprehensif dengan biaya sekitar 439.625 yen atau sekitar Rp53 juta. Nantinya calon pengantin akan mendapatkan sesi foto di depan lokomotif uap C58363, yang dibuat sejak tahun 1944 di Hirosegawara Rail Yard.

Sedangkan yang paling menarik adalah mencakup penyewaan salah satu dari empat gerbong yang ditarik oleh lokomotif uap C58363. Yang mana empat gerbong tersebut akan digunakan untuk resepsi pernikahan pribadi dan bisa menampung hingga 20 orang dari keluarga maupun kerabat yang bergabung dalam peryaan pernikahan itu.

Acara resepsi tersebut pun bukan di kereta yang diam di rel, tetapi bergerak dan hingga ke Taman SL Tenshadai. Untuk diketahui paket foto yang lebih sederhana yakni 384.625 yen atau sekitar Rp46 juta.

Baca juga: Video Viral Resepsi Pernikahan di Tengah Rel Kereta Balai Yasa Yogyakarta

Dengan paket ini, sesi foto khusus untuk pengantin akan berada di lokasi Hirosegawara Rail Yard dan berbagai stasiun di sepanjang jalur Chichibu. Kedua paket tersebut juga mencakup layanan penataan rambut di pagi hari untuk pengantin agar terlihat terbaik di hari istimewa mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru