Saturday, October 26, 2024
HomeAnalisa AngkutanPerhatian! Terbang Naik Singapore Airlines Gratis Inflight WiFi Sampai 31 Maret 2022

Perhatian! Terbang Naik Singapore Airlines Gratis Inflight WiFi Sampai 31 Maret 2022

Singapore Airlines menawarkan promo menarik di masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Betapa tidak, maskapai nasional Singapura yang disebut-sebut jadi maskapai favorit penumpang asal Indonesia itu memberikan promo gratis inflight WiFi atau WiFi Onboard dalam setiap penerbangan sampai tanggal 31 Maret 2022.

Baca juga: Hasil Riset: Pasca Covid-19 Penumpang Inginkan WiFi Onboard dan Leg Room Lebih Luas

“Nikmati dua jam koneksi Internet melalui WiFi secara gratis di aneka pesawat yang dibekali dengan jaringan WiFi kami hingga 31 Maret 2022,” tulis Singapore Airlines dalam akun Twitter-nya pada 22 Desember 2021.

Hanya saja, promo gratis inflight WiFi tersebut hanya gimmick saja. Dalam artian tidak diberikan secara cuma-cuma dan terdapat syarat khusus yang mesti dipenuhi.

Disebutkan, fasilitas WiFi gratis itu, ditawarkan bagi penumpang suite/first class, kelas bisnis, anggota alite PPS Club, supplementary cardholders, dan anggota KrisFlyer di kelas ekonomi premium dan ekonomi. Fasilitas ini, dapat dinikmati di seluruh jenis pesawat yang digunakan oleh Singapore Airlines yang sudah dibekali fitur WiFi, kecuali Boeing 737-800 NG.

Akan tetapi, dalam keterangan resminya di singaporeair.com, disebutkan, penawaran fasilitas inflight WiFi gratis itu masih terdapat beberapa ketentuan.

Bagi penumpang kelas reguler dan anggota PPS Club akan mendapatkan alokasi data kuota internet gratis sebanyak 100 MB. Sedangkan untuk penumpang anggota KrisFlyer mendapat akses kuota 100 MB, tetapi khusus aplikasi chatting dengan durasi pemakaian dua jam.

Cara mendapatkan fasilitas WiFi gratis di Singapore Airlines ini, penumpang hanya perlu mengakses situs www.singaporeair-krisworld.com. Di tampilan browser, pilih menu “Akses Gratis” dan isi detailnya. Maka, fasilitas WifI gratis selanjutnya dapat digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Inflight WiFi atau WiFi Onboard atau WiFi dalam penerbangan memang menjadi fitur favorit penumpang.

Dalam sebuah survei pada akhir tahun 2020 lalu yang melibatkan sekitar 10 ribu frequent flyer atau responden oleh Inmarsat, inflight WiFi dianggap sebagai hal yang terpenting. Inflight WiFi atau WiFi onboard dinilai akan berperan penting dalam memastikan penerbangan berlansung dengan menyenangkan.

Setidaknya ada 39 persen penumpang dari jumlah total keseluruhan responden yang berpendapat seperti itu. Bahkan, penumpang tersebut mengaku akan memilih maskapai yang menyediakan inflight WiFi sebagai pilihan utama.

Baca juga: Jangan Sembarangan Gunakan WiFi Gratisan, Berikut Tips Keamanan Data dari FBI

Anehnya, dari 39 persen penumpang yang memandang inflight WiFi penting untuk dihadirkan dalam penerbangan pasca pandemi Corona berakhir, ternyata datang dari kelompok usia 35-44 tahun.

Dari semua kelompok di bawah 54 tahun, rentang usia tersebutlah yang paling tinggi mendorong adanya inflight WiFi, bukan generasi millenial atau rentang usia 25-40 tahun. Padahal, selama ini, millenial dianggap memiliki kebutuhan WiFi onboard yang tinggi saat di pesawat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru