Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsANA Luncurkan Staycation Dua Malam di Jepang dan Flight to Nowhere dengan...

ANA Luncurkan Staycation Dua Malam di Jepang dan Flight to Nowhere dengan Airbus A380

Di saat maskapai lain pusing tujuh keliling memanfaatkan armada pesawat komersial terbesar di dunia, Airbus A380, All Nippon Airways (ANA) justru berencana melakukan empat penerbangan staycation dua malam di Jepang bersama pesawat superjumbo tersebut.

Baca juga: ANA Sulap Pesawat Boeing 777 yang Di-grounded Jadi Restoran, Sekali Makan Rp7,8 Juta!

Malaysia Airlines belum lama ini resmi menjual enam pesawat Airbus A380 dengan harga tertinggi US$46,89 juta atau sekitar Rp680 miliar (kurs 15.000) atau jumlah total seharga US$273,34 juta atau Rp4 triliun untuk enam pesawat.

Maskapai lain juga, sekelas Emirates sekalipun, yang notabene menjadi maskapai terbesar yang mengoperasikan A380, juga tak banyak ide untuk bisa mengembalikan sang raja ke langit. Tetapi, tidak demikian dengan ANA.

Di masa pandemi, maskapai asal Jepang itu memang kerap melakukan beberapa inovasi layanan untuk memaksimalkan armada pesawat.

April lalu, ANA diketahui menyulap salah satu Boeing 777-300ER-nya menjadi restoran. Harga menyantap sajian makanan di sini tak tanggung-tanggung, mencapai US$540 atau sekitar Rp7,8 juta (kurs 14.525) untuk paket makanan di first class untuk sekali makan.

Setelah Triple Seven, kini giliaran A380. Dua program inovasi layanan sudah disiapkan maskapai bersama pesawat itu.

Dilansir Simple Flying, inovasi pertama yaitu layanan berangkat dan pulang menggunakan pesawat superjumbo itu. Sejauh ini, hanya ada rute yang dijadwalkan dengan masing-masing dua penerbangan pulang pergi dari hub maskapai di Tokyo Narita menuju Sapporo (Bandara New Chitose) di utara dan Okinawa (Bandara Naha) di selatan Jepang. Untuk Jadwal lebih lengkapnya sebagai berikut.

18 September – Bandara Narita (NRT) 11:00 – Bandara New Chitose (CTS) 12:45
20 September – Bandara New Chitose (CTS) 15:00 – Bandara Narita (NRT) 16:45
24 September – Bandara Narita (NRT) 11:00 – Bandara Naha (OKA) 14:00
26 September – Bandara Naha (OKA) 15:00 – Bandara Narita (NRT) 17:50

Harga dari paket perjalanan staycation menginap dua hari di dua kota tersebut sangat bervariasi, tergantung pada rute, kelas perjalanan, dan kamar hotel yang diinginkan penumpang. Harga terendahnya dimulai dari US$697.52, dengan spesifikasi kursi kelas ekonomi sharing room di penginapan dengan tiga orang lainnya di Okinawa.

Adapun harga tiket tertinggi untuk program staycation ANA mencapai US$3.160,62 dengan detail duduk di kursi first class dan satu kamar per orang di Sapporo. Rute ke Sapporo jelas lebih mahal ketimbang Okinawa yang cenderung tak memiliki destinasi wisata dan iklim seramah Sapporo.

Baca juga: Gegara A380 Tak Terbang, Singapore Airlines Jual Barang Kelas Satu untuk Pelanggan

Inovasi kedua ANA dalam memanfaatkan armada A380-nya yaitu flight to nowhere di sekitaran Jepang pada 19 September mendatang. Flight to nowhere ANA menggunakan A380 akan berangkat dari Bandara Chitose di Capporo dan berlangsung selama dua jam dari pukul 13.00 sampai pukul 15:00.

Baik pada program pertama dan kedua A380 ANA, seluruhnya menggunakan ground stairs untuk menaiki pesawat. Hal itu memungkinkan setiap penumpang untuk mengabadikan momen berpose dengan latar belakang A380 yang legendaris.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru