Tips Sopan Buang Angin Selama Perjalanan, Intinya Harus Tetap “Dicicil”

Sumber: flickr

Masuk angin memang perkara yang lumrah bagi semua orang, namun kasus ini menjadi tidak biasa ketika tubuh Anda sudah tidak kuasa lagi menampungnya. Ketika Anda berada di rumah, mungkin sendawa atau buang gas (kentut) tidaklah menjadi soal, tapi bagaimana ceritanya jika Anda terpaksa membuang senyawa amoniak ini di tempat umum, seperti sarana transportasi?

Tentu Anda tidak ingin dicap sebagai orang yang jorok karena buang gas sembarangan. Berikut, KabarPenumpang.com sarikan beberapa tips jitu untuk membuang gas di moda transportasi umum dihimpun dari laman wikihow.com.

Baca Juga: Ini Dia Jurus Jitu Atasi ‘Beser’ Selama Perjalanan Jarak Jauh

Keluarkan Gas di Perut Anda Secara Perlahan
Dua masalah yang kerap kali menjadi pertimbangan Anda untuk tidak membuang gas sembarangan adalah takut terdengar oleh orang lain dan bau semerbak yang ditimbulkan. Untuk masalah yang pertama, Anda bisa mengupayakannya dengan cara membuangnya secara perlahan. Notabene, kondisi di transportasi umum sangatlah berisik, jadi Anda bisa mengambil keuntungan dari kondisi ini.

Regangkan Anus Anda
Selain tips di atas, ada trik lain untuk meminimalisir bunyi yang ditimbulkan oleh proses pembuangan gas ini, yaitu dengan cara meregangkan anus. Anda bisa berpura-pura membenarkan tali sepatu atau aktifitas lain yang memaksa Anda untuk berjongkok di moda transportasi umum. Dilansir dari sumber lain, kerasnya bunyi kentut ini ditentukan oleh kecepatan gas dan luasnya dubur.

Buat Bunyi yang Lebih Keras dari Kentut Anda
Walaupun tips yang satu ini sering dijadikan bahan bercandaan, namun tetap terbukti ampuh lho! Ya, Anda bisa berpura-pura batuk atau berdeham sembari mengeluarkan senyawa amoniak ini. Jika Anda berniat untuk melakukan trik ini, pastikan jumlah gas yang Anda keluarkan juga seimbang dengan durasi batuk yang Anda lakukan, jangan sampai batuk Anda sudah selesai tapi gasnya masih keluar dan berbunyi, berbahaya!

Lepaskan Gas Saat Anda Berjalan
Anda bisa lakukan trik yang satu ini jikalau Anda tengah berjalan di peron atau halte bus. Tapi ingat, mengeluarkannya tetap dicicil ya!

Baca Juga: Tips Kenalan “Ampuh” di Moda Transportasi, Intinya Tidak Boleh Dipaksakan!

Hindari Keramaian
Bagi Anda yang kurang percaya diri untuk membuang gas sembarangan, ada baiknya Anda menjauh dari kerumunan terlebih dahulu untuk membuang gas. Anda bisa pergi ke toilet (jika tersedia) atau ke sudut ruangan (bordes atau sambungan bus gandeng).

Gunakan Pengharum Untuk Hilangkan ‘Jejak’
Ketika semua misi membuang gas diam-diam sudah selesai, sekarang saatnya pastikan gas yang Anda keluarkan bau atau tidak. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa menyiapkan segala sesuatu yang memiliki aroma kuat, seperti minyak kayu putih, hand body lotion, atau bahkan parfum untuk menyamarkan bau gas tersebut.