Tak Hanya Pesawat dan Kereta Api, Penumpang Kapal Pesiar Juga Punya Tipe Tersendiri

Mediterranean Shipping Cruises (www.traveller.com.au)

Berlayar dengan kapal pesiar, menikmati semua kemewahannya, mungkin adalah impian sebagian besar pelancong. Namun, karena harga yang di bandrol lumayan mahal, banyak juga pelancong yang mengurungkan niatnya untuk bepergian dengan kapal pesiar. Tapi, tahukah Anda bukan hanya pesawat, bus dan kereta yang memiliki tipe penumpang yang berbagai macam. Ternyata, tipe penumpang ini juga bisa ditemukan di perjalanan kapal pesiar.

Baca juga: Restoran di Kapal Pesiar Ini Menyajikan Hidangan Segar

Apalagi dengan perjalanan yang berhari-hari dibandingkan pengguna moda transportasi lain. Berikut ini ada lima tipe pelancong pengguna kapal pesiar yang KabarPenumpang.com rangkum dari laman thesun.co.uk (7/12/2017).

1. Kursi geladak
Banyak pelancong yang ingin menikmati keindahan pagi kolam renang atau hanya untuk berjemur sebelum sarapan. Tapi, apa daya saat sampai di kolam dan ingin bersantai di kursi, yang terlihat dari kursi satu dengan lainnya sudah bertebaran barang-barang seperti handuk, tabir surya, topi, buku dan lainnya.

ilustrasi penumpang yang banyak menuntut (www.thesun.co.uk)

Sebenarnya ini hanya trik lama para pelancong kapal pesiar agar kerabat mereka bisa bersantai di sana sepanjang hari. Padahal penumpang kapal pesiar banyak dan juga ingin menikmati keindahan alam atau hanya untuk bersantai.

2. Tahu semua tentang kapal pesiar
Terkadang pelancong yang sering menggunakan kapal pesiar adalah teman yang tahu segalanya, baik itu celah atau sudut-sudut favorit pelancong di kapal pesiar tersebut. Untuk pemula, mereka sangatlah informatif.

Tapi, ketika bertemu pelancong yang tahu dan sering menggunakan kapal pesiar terlalu bangga dengan keahlian mereka tersebut justru membuat risih. Seperti memberitahukan pada Anda bahwa mereka pernah pergi ke setiap pelabuhan dan melebih-lebihkan cerita. Jadi, baiknya bertanya secukupnya dan menikmati sendiri keindahan yang didapat di kapal pesiar.

3. Bandit prasmanan
Mungkin kata-kata bandit terlalu kasar, tapi itulah yang mereka lakukan saat berada di restoran kapal pesiar. Mereka akan mengantri dengan penuh semangat dan mengisi piring mereka dengan salmon, udang sampai penuh dan membiarkan penumpang lainnya menunggu serta kembali beberapa waktu kemudian dan menyantap makanan mereka lagi.

Sebenarnya bukan rakus atau kelaparan, tapi ada kemungkinan mereka bisa naik kapal pesiar dengan harga yang cukup murah dan menikmati makanan sebanyak mungkin.

4. Penumpang kapal yang menuntut
Banyak peenumpang yang seperti ini, tak hanya di pesawat dan kereta api, di dalam kapal pesiar juga ada tipe seperti ini. Dimana lebih banyak menuntut daripada melakukannya sendiri.

ilustrasi penumpang berendam di spa kapal pesiar (www.thesun.co.uk)

Seperti merapikan tempat tidur yang meminta bantuan room service. Bahkan saking banyaknya menuntut, mereka tidak memperikan tip atau persenan kepada yang membantu mereka.

Baca juga: 12 Kapal Pesiar dengan Kolam Renang Mewah

5. Siput spa
Saat melihat kolam spa di brosur kapal pesiar, yang ada di benak Anda adalah rasa ingin mencoba ketika sudah berada di kapal pesiar. Namun, saat ingin mencoba selalu ada seseorang yang sama disana dari pagi hingga sore, kemarin dan sehari sebelumnya.

Sayangnya, pelayan spa tidak ada yang menegur dan pelancong tersebut juga tidak beranjak dari situ walaupun jari-jarinya sudah keriput oleh rendaman air hangat siang dan malam.

Jadi, manakah tipe Anda saat berada di kapal pesiar?