Rajin Naik Garuda Indonesia, Terbang ke Jepang dengan First Class Hanya Bayar US$76

Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai dengan layanan penuh (full service) di setiap penerbangannya. Dengan layanan penuhnya ini, Garuda Indonesia memberikan Garuda Frequent Flyer (GFF) yang merupakan loyalty program dari Garuda Indonesia yang diberikan pada pengguna setianya.

Baca juga: Lakukan Go Around, Pilot Garuda Indonesia GA425 Selamatkan Penerbangan dari Petaka

Dari GFF miles setiap terbang dengan Garuda Indonesia dan partner terbangnya, akan ada akumulasi miles yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam award seperti tiket destinasi favorit, upgrade kelas terbang dari ekonomi ke bisnis. Kedua award ini bisa menjadi hadiah unuk keluarga, teman ataupun orang-orang terdekat penumpang setia Garuda Indonesia.

Tiket Sam Huang (nextshark.com)

Selain itu, anggota GFF juga bisa menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan yang eksklusif seperti konter check ini khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait list untuk reservasi tiket, akses lounge Garuda Indonesia hingga penawaran menarik dari partener Garuda Indonesia di seluruh dunia. Sebagai anggota GFF, wajib memiliki kartu yang memiliki empat macam jenis yakni, GFF Blue, Silver, Gold dan Platinum yang memiliki keunggulan masing-masing.

Baca juga: DC-9 Garuda Indonesia, Andalan Penerbangan Jet Domestik Era 80-an

Dilansir KabarPenumpang.com dari nextshark.com (10/7/2017), baru-baru ini seorang pria bernama Sam Huang menjadi orang paling beruntung terbang di First Class Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Jepang hanya dengan membayar US$76 atau sekitar Rp1 jutaan. Padahal harga asli tiket untuk First Class Garuda Indonesia US$7.000 atau sekitar Rp93 juta.

Penasaran bagaimana bisa pria dengan kedua orangtuanya berkewarganegaraan Taiwan ini bisa mendapatkan harga fantastis itu? Ternyata Sam adalah pelanggan setia dari Garuda Indonesia dan sudah mengumpulkan 13.500 Garuda miles. Belum lama Sam mengikuti promo 90 persen Desember 2016 lalu, saat itu Sam hanya perlu menukarkan poin dari Garuda mile miliknya da menambah 1000 poin lagi atau senilai dengan US$76 (Rp1 jutaan) dan bisa mendapatkan satu tiket kelas utama dengan segala fasilitasnya.

Diketahui, dengan membayar kelas utama Garuda Indonesia yang seharga US$7000, siapapun akan dijemput dengan Mercedes di rumah atau tempat Anda mengipap dan diantar ke bandara. Saat sampai di bandara pun, Anda akan dilayani dan disambut, tak lupa passport dan tas juga sudah dibawakan. Seperti seorang raja, saat check in pun ditemani dan sepanjang jalan, para staf menuju ruang tunggu akan menyapa dan menundukkan kepala.

Baca juga: Seragam Pramugari Garuda, Beda Warna, Beda Pula Arti dan Jabatannya

Saat itu Sam bisa masuk ke lounge khusus penumpang First Class untuk menunggu boarding dengan sangat mewah, dimana meja maka lengkap dengan hidangan ala hotel bintang lima yang bisa di santap. Tak hanya itu, jika Anda lelah terdapat sofa bed yang bisa digunakan untuk beristirahat. Dalam lounge ini juga mdisediakan ruang keluarga, kamar mandi mewah hingga spa.

Tak hanya di lounge, keberadaan Anda di dalam pesawat juga seperti menjadi seorang raja yang disambut saat terbang, kabin dengan isi bangku pribadi yang bisa di tutup. Hidangan langsung disajikan koki profesional, bahkan awak kabin juga melepas sepatu Anda dan menggantinya dengan sendal agar istirahat Anda menjadi lebih nyaman.