Persiapan Musim Salju, Translink ‘Selimuti’ Ban Pada Armada Bus

Sumber: news1130.com

Guna mempersiapkan musim salju yang sebentar lagi akan tiba, Translink, penyedia layanan bus di Kanada akan mengubah skema persiapan musim dingin kali ini guna meminimalisir pengulangan masalah yang pernah terjadi pada tahun sebelumnya. Ini merupakan bentuk nyata dari peningkatan pelayanan kepada para penyedia jasa layanan transportasi, yang secara otomatis juga akan berimbas kepada para penumpang yang menggunakan jasa mereka.

Baca Juga: 10 Poin Penting Sistem Keselamatan di Bus

Sebagaimana dihimpun KabarPenumpang.com dari laman vancouversun.com (2/11/2017), Tire Socks akan digunakan untuk bus di Gunung Burnaby, Kanada. Juru bicara Translink mengatakan bahwa tahun lalu salah satu layanan mereka menghadapi cuaca yang amat buruk selama musim dingin. “Metro Vancouver mengalami cuaca yang sangat buruk tahun lalu, sehingga itu menimbulkan masalah tersendiri bagi kami, apakah penumpang akan mempecayai layanan kami atau malah ketakutan,” ungkap juru bicara TransLink, Chris Bryan.

Chris mengatakan bahwa selama ini Translink tetap beroperasi bahkan dalam kondisi cuaca buruk sekalipun, walaupun ia tidak bisa memungkiri bahwa layanan mereka tetap perlu peningkatan. “Tahun ini kami tengah mempersiapkan untuk semua kemungkinan, bahkan yang terburuk sekalipun,” tukasnya bijaksana.

Penggantian ban merupakan langkah yang ditempuh oleh Translink setelah sebelumnya sebuah perusahaan ban menawarkan produk anyarnya yang berupa Tire Socks tersebut. “Ban ini direkomendasikan kepada kami oleh produsen ban sebagai ban terbaik untuk dijalankan dalam kondisi seperti ini,” kata Jonathan Leskewich, manajer teknik pemeliharaan Coast Mountain Bus Company (CMBC) milik Translink.

Dilansir dari laman sumber, Translink merupakan otoritas bus transit pertama di Amerika Utara yang menguji coba penggunaan Tire Socks ini empat armada yang beroperasi di antara stasiun Production Way-University dan Simon Fraser University, dimana rute tersebut disinyalir sebagai jalur yang paliing sering dilanda cuaca buruk.

Baca Juga: 10 Peraturan Lalu Lintas Unik Ini Siap Membuat Anda Kernyitkan Dahi

“Ini adalah teknologi yang cukup baru – terutama untuk bus transit – tapi kami benar-benar optimis dengan Tire Socks ini,” kata Simon Agnew, seorang insinyur pemeliharaan di CMBC.