Mulai 10 Februari 2018, Damri JA Connexion Buka Rute Kemang Pratama Ke Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma

Sumber: mobilkomersial.com

Setelah meluncurkan trayek baru jurusan Depok – Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) dan Depok – Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) pada 26 Januari 2018 kemarin, kali ini Perum Damri melanjutkan misinya untuk menambah rute baru menuju dua bandara yang ada di Ibu Kota ini.

Baca Juga: Mulai 26 Januari 2018, Damri JA Connection Buka Rute Depok ke Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma

Diketahui, layanan pemadu moda yang bernama Jabodetabek Airport Connection (JA Connexion) ini sudah memiliki beberapa rute sebelumnya, seperti Stasiun Gambir – Bandara Soetta, hingga sejumlah hotel dan mall pun dijadikan titik penjemputan para penumpang dari dan menuju bandara.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com, JA Connexion akan membuka rute baru dari Kemang Pratama (Bekasi) menuju Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma pada 10 Februari 2018. Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, layanan baru ini akan melakukan pemberangkatan setiap satu jam sekali. Tidak lain dan tidak bukan, layanan ini dimaksudkan untuk lebih memudahkan penumpang yang hendak bertolak menuju bandara.

Untuk tujuan Bandara Soetta, JA Connextion akan menempuh rute Kemang Pratama – Jl. Raya Narogong – Jl. Siliwangi – Jl. Achmad Yani – Tol Bekasi Barat – Tol Dalkot – Tol Jor – Tol Cengkareng – Bandara Internasional Soekarno Hatta. Nah, ada sedikit perbedaan dengan beberapa rute yang sebelumnya sudah ada. Untuk rute Kemang Pratama – Bandara Soetta, Damri memberlakukan dua golongan harga, Rp60.000 untuk bus Royal Class dan Rp45.000 untuk kelas eksekutif.

Baca Juga: Bus Bandara Kini Lewati Jalur Mall dan Hotel Jabodetabek

Sedangkan untuk tujuan Bandara Halim, JA Connexion akan menempuh rute Kemang Pratama – Jl. Raya Narogong – Jl. Siliwangi – Jl. Achmad Yani – Tol Bekasi Barat – Cawang – Bandara Halim Perdanakusuma. Berbeda dengan tujuan ke Bandara Soetta, Damri akan memberlakukan tarif flat untuk ke Bandara Halim, yaitu Rp30.000.

Menyinggung soal waktu keberangkatan, layanan paling pagi untuk tujuan Kemang Pratama – Bandara adalah pukul 04.00 WIB dan yang terakhir adalah pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pemberangkatan paling pagi dimulai pada pukul 05.00 WIB dan layanan ini akan berakhir pada pukul 22.30 WIB.