MSC Meraviglia, Kapal Pesiar Terbesar dari Mediterranean Shipping Cruises

Mediterranean Shipping Cruises (www.traveller.com.au)

Mediterranean Shipping Cruises (MSC), perusahaan pelayaran yang melayani armada kapal pesiar, baru-baru ini memberikan beberapa rincian untuk kelas kapal pesiar terbarunya yang nantinya akan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Ada empat kapal pesiar MSC yang akan dibangun di STX Perancis mulai tahun 2022 sanpai 2026. Diantara kapal yang disebut sebagai terbesar bakal memiliki 2.760 kamar serta dapat mengangkut 6.850 penumpang.

Baca juga: 12 Kapal Pesiar dengan Kolam Renang Mewah

Dilansir KabarPenumpang.com dari traveller.com.au (10/6/2017), kapal pesiar lansiran MSC nantinya akan nemumbangkan gelar kapal pesiar terbesar, yang sampai saat ini disandang Royal Caribbean’s Harmony of the Seas yang mampu mengangkut 6.780 penumpang. Berat kotor kelas kapal pesiar baru milik MSC diperkirakan sekitar 181 ribu ton dan lebih kecil dari kapal Oasis Royal yang memiliki berat kotor 185.170 ton.

Rincian kapal pesiar baru MSC ini di sebarkan saat berlangsungnya upacara di galangan kapal St Nazaira, Perancis. Sebab kapal pesiar ini mengambil alih kepemilikan kapal terbarunya yakni MSC Meraviglia yang mampu mengangkut 4.500 penumpang dengan berat 152 ribu ton. Setelah diluncurkan nanti, kapal ini akan berangkat menuju Miami tahun 2019 mendatang setelah melayani Eropa selama dua tahun pertama pelayarannya.

Baca juga: Ini 15 Lokasi Persinggahan Favorit Kapal Pesiar

“Seperti yang kami nyatakan MSC Meraviglia, sebuah kapal baru yang menandai dimulainya tahap berikutnya dari pertumbuhan kami, dengan senang hati kami mengkonfirmasi komponen kunci lain dari rencana investasi 10 tahun di World Class. Kapal baru ini akan memperluas kemitraan kami dengan STX France sampai 2026, dengan sampai tujuh kapal inovatif yang akan dibangun pada periode ini,” ujar Ketua Eksekutif Pelaksana MSC Pierfrancesco Vago.

Pertarungan kapal pesiar saat ini yang diperdebatkan adalah Royal Symphony of the Seas Royan Caribbean yang ke empat di Oasis dan akan memulai debutnya pada April 2018 mendatang. Kapal ini memiliki berat kotor 230 ribu ton dan memiliki kabin lebih banyak daripada tipe Harmony. Hal ini berarti memberitahukan bahwa kapal ini akan memiliki kapasitas yang lebih besar meski belum diumumkan secara langsung.

Baca juga: Ini Dia! Delapan Terminal Kapal Pesiar Termewah di Dunia

Kapal pesiar MSC yang nantinya bakal menjadi yang terbesar di dunia, dibuat dengan panjang 330 meter, lebar 47 meter dengan desain lekukan Y yang membuat kapal ini terlihat lebih unik dan memiliki banyak kabin di balkonnya. Dirancang dengan desain busur berbentuk G, kapal ini juga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan stabilitas tamu pada gelombang laut. Kabin pada kapal ini sendiri berbentuk persegi ditambah dengan kolam renang kaca.

kapal terbesar MSC yang masih dalam wujud konsep ini bagian buritannya akan memiliki dek lebih rendah dengan model balkon terbuka dan mengelilingi sisi kapal dan mirip dengan Oasis Royal. Nantinya semua kapal pesiar ini akan menggunakan bahan bakar gas alam cair hasil dari fosil.

Baca juga: Garap Wisata Bahari, Pelni Canangkan Layanan Kapal Pesiar

“MSC Cruises telah memilih untuk mempercayai kemampuan kita untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi mereka. Dengan rencana pembangunan empat unit kapal pesiar, maka jumlah kapal pesiar MSC yang dibangun oleh kami anak mencapai 20 unit,” kata CEO STX Prancis Laurent Castaing.

Meraviglia merupakan kapal ke 12 dengan kontrak dua kelas kapal dunia dan pada jalur baru ini akan ada 11 kapal yang akan dibuat sampai tahun 2026 mendatang. Meraviglia adalah kapal pertama yang menggunakan kemitraan dengan Cirque du Soleil, mengusung tempat yang dirancang khusus untuk dua pertunjukan unik. Fitur penting lainnya termasuk ruang berkumpul untuk keluarga termasuk taman hiburan dan taman air, balkon dalam ruangan sepanjang 315 kaki dengan langit lampu LED dan tiga kapal MSC Yacht Club yang lebih besar.