Garuda Indonesia dan Citilink Raih “TripAdvisor 2018 Travellers Choice Awards”

Penikmat dunia wisata tentu familier dengan nama TripAdvisor.com, yang tak lain merupakan situs rekomendasi wisata terbesar di dunia dan cukup akrab diakses oleh netizen di Indonesia. Mulai dari destinasi wisata, penginapan sampai moda transportasi tak luput dari ulasan situs yang bermarkas di Massachusetts, Amerika Serikat ini. Dan hari ini, Garuda Indonesia Group yang terdiri dari flag carrier Garuda Indonesia dan Citilink mendapatkan kado istimewa, berupa penghargaan “TripAdvisor 2018 Travellers Choice Awards.”

Baca juga: Garuda Indonesia Capai OTP Tertinggi 95,8 Persen di Arus Mudik Lebaran 2018

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Pusat Garuda Indonesia di Kebon Sirih, Jakarta (11/7/2018).

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan Travelers’ Choice Winner, Major Carriers-Asia dan Travelers’ Choice Winner, Economy Class–Asia. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia. Hal ini membuat Garuda Indonesia untuk kedua kalinya kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia.

Nicodemus P. Lampe menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survei yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia. “Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia,” ujarnya.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari penumpang, dimana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Baca juga: Mei 2018 – OTP Citilink Berada di Urutan Kedua di Asia Tenggara Setelah Bangkok Airways

Untuk Citilink, dinobatkan TripAdvisor sebagai salah satu LCC terbaik di Asia berdasarkan ulasan travellers yang menyatakan bahwa para wisatawan menghargai keramahtamahan staf, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, serta kebersihan pesawat.