Momen Mudik Lebaran, Saatnya Maksimalkan Kemampuan Fotografi

Biasanya selain bertemu sanak keluarga di kampung, pemudik juga memanfaatkan liburan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Dan biasanhya pula para pemudik ini tak mau kehilangan yang namanya momen saat bersama keluarga atau tempat wisata dan mengabadikannya dengan kamera di ponsel untuk di pamerkan di media sosialnya.

Baca juga: Foto Viral Ini Ingatkan Pentingnya Car Seat Untuk Anak

Dirangkum KabarPenumpang.com ada beberapa hal yang bisa membuat Anda terlihat akan melakukan perjalanan mudik. Berikut ini beberapa hal yang bisa memperlihatkannya.

1. Foto dirumah sebelum berangkat
Anda bisa berselfie ria dengan tiket bila menggunakan kereta api, pesawat ataupun bus. Namun baiknya berfotolah saat Anda sedang mengangkat tas untuk dimasukkan ke dalam mobil, ini justru mengesankan Anda akan mudik bersama keluarga. Biasanya momen ini yang jarang dilakukan orang untuk memperlihatkan mereka akan mudik.

2. Foto pemandangan di perjalanan
Ini biasa dilakukan orang-orang, sebenarnya tak perlu harus ber-selfie, dengan menunjukkan papan nama daerah yang Anda foto juga sudah bisa membuktikan Anda sedang melakukan perjalanan mudik. Tak hanya itu, selfie pun diperkenankan agar orang lain di media sosial Anda percaya kalau sedang mudik.

3. Foto kemacetan
Tahun lalu di jalur tol Brexit alias Brebes Exit (Brebes Timur) terjadi kemacetan parah. Bila Anda mengalami hal ini, berfotolah dengan kemacetan yang ada. Uniknya bila macet, dan foto Anda unggah ke media sosial bisa saja menjadi viral.

4. Foto Stasiun
Ini disarankan untuk Anda yang mudik menggunakan kereta api. Anda bisa memfoto nama-nama stasiun dimana kereta Anda lewat atau hanya sekedar berhenti sejenak menunggu sinyal. Biasanya, banyak teman-teman atau kerabat Anda yang akan bertanya di daerah mana, ini terjadi bila stasiun tersebut jarang ada orang yang tahu alias saat melewatinya mereka tertidur.

5. Foto tempat wisata di daerah Anda
Untuk menandakan dan memastikan kebenarannya Anda mudik. Saat ketempat wisata baiknya berfoto apalagi bila bersama keluarga. Foto di tempat wisata biasanya lebih bagus hasilnya karena pemandangan lebih indah dan sejuk.

6. Foto di hari Lebaran
Lebaran pastinya wajib untuk berfoto baik selfie maupun foto bersama-sama. Biasanya, akan banyak gaya yang terlihat saat berfoto keluarga. Dari foto yang formal sampai foto dengan gaya yang memberikan ekspresi-ekspresi berbeda.