Ride-Sharing, Upaya Uber Untuk Lebih Mengerti “Perasaan” Pengguna

http://newatlas.com

Uber,  aplikasi transportasi berbasis online ini kembali mengembangkan sayapnya melalui fitur terbaru ride-sharing. Ini merupakan fitur terbaru untuk pengguna Uber yang bisa langsung meminta layanan tersebut langsung mempertemukan Anda dan teman Anda. Fitur Uber sebelumnya hanya menentukan lokasi penjemputan dan pengantaran.

Dengan adanya fitur terbaru ini, pengguna justru sangat dimudahkan yakni Anda sebagai pengguna aplikasi bisa langsung diantar kehadapan teman. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana caranya untuk bisa langsung diantar ke teman. Dilansir dari newatlas.com (22/12/2016), para pengguna Uber harus memperbaharui aplikasinya. Bila aplikasi tidak diperbaharui, maka tampilan akan tetap sama seperti biasanya. Nantinya aplikasi Uber yang sudah diperbaharui akan meminta akses ke kontak ponsel milik Anda. Kemudian setelah terakses dengan kontak telepon, pengguna yang ingin bertemu dengan temannya bisa langsung memilih temannya untuk ditemui menggunakan layanan Uber.

uber
uber

Setelah terpilih kontak yang akan ditemui, aplikasi Uber akan mengirimkan pesan singkat atau SMS ke teman Anda untuk meminta akses lokasi keberadaannya. Bila teman Anda menyetujui akses tersebut, Uber akan menggunakan lokasi yang diberikan teman Anda sebagai tujuannya.

Fitur terbaru milik Uber ini, sudah diuprgade atau diperbaharui untuk aplikasi Android dan iOS. Sayangnya, fitur terbaru ini baru belum tersebar ke semua negara dimana Uber beroperasi. Indonesia, salah satu negara yang belum termasuk dalam pembaruan fitur ini dan belum diketahui akan bisa digunaka di Indonesia atau tidak.

Melalui fitur terbaru ini, sepertinya Uber ingin lebih mendekatkan diri kepada penggunanya. Tetapi, dengan adanya pembaharuan ini, banyak pengguna yang beranggapan kalau Uber terlalu ikut campur dalam urusan pribadi dan dianggap mengganggu privasi bila harus meminta akses kontak pengguna apalagi sampai meminta lokasi teman pengguna.

youtube uber
youtube uber

Fitur terbaru ini baru dikeluarkan dan bisa digunakan sejak November 2016 lalu. Lewat fitur ini, Uber menginginkan agar pengguna bisa sampai secepat mungkin ketujuannya. Tak hanya itu, dengan fitur terbaru ini, Uber berpikir semua hambatan untuk sampai ketujuan akan bebas hambatan. Dalam penggunaan aplikasi ini, teman pengguna yang akan ditemui, Uber memberikan perkiraan waktu kedatangan dan terus memberikan update selama perjalanan kepada kontak teman pengguna.