Kwek-Kwek! Bebek ini Bikin Heboh Subway di Brooklyn

Sumber: nypost

Membawa jalan-jalan binatang peliharaan tentu merupakan hal yang menyenangkan bagi semua orang. Ketika era 90-an, banyak orang yang menggendong beragam reptil di bahu mereka, mulai dari iguana hingga ular sekalipun. Untuk anjing, memang sudah lumrah untuk diajak lari berkeliling komplek, atau mengendara bersama di mobil. Tapi pernahkah Anda melihat seekor bebek yang dijadikan peliharaan oleh majikannya?

Baca juga: Bebek Ini Bantu Atasi Stress Pasca Trauma

Layaknya ayam, di Indonesia, bebek umumnya dijadikan hewan ternak yang menjanjikan. Bebek juga dianggap bisa menggantikan peran anjing untuk menjaga rumah, karena diketahui bebek akan terus mengeluarkan suara khasnya jika melihat kehadiran orang asing yang tidak ia kenali. Berbeda dengan anjing yang masih bisa “didiamkan” dengan bermodal tulang.

Di New York, ada pemandangan yang sedikit unik manakala seorang pengguna jejaring sosial Instagram mengabadikan momen seekor bebek yang berjalan-jalan menggunakan tali pengikat bersama majikannya. Dalam postingannya tersebut, nampak ungags yang identic dengan tokoh kartun Donald Duck tersebut merasa kurang nyaman dibelenggu menggunakan tali pengikat oleh majikannya.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman nypost.com (22/8/2017) kejadian yang terjadi pada Senin (21/8/2017) ini sontak mencuri perhatian semua orang yang berada di kereta G, layanan kereta bawah tanah di New York City. Terlihat si bebek mengacak-acak bulunya, menandakan ia kurang nyaman dengan keadaan sekitarnya.

Maximillian Kirchoff, pengguna Instagram yang mengunggah video bebek di kereta bawah tanah tersebut awalnya mengira suara yang dihasilkan oleh si bebek merupakan suara anak anjing yang dibawa oleh salah satu penumpang di dalam layanan kereta tersebut. “Saya melihat ke sekitar untuk mencari sumber suara. Ternyata binatang yang awalnya saya kira anjing tersebut adalah seekor bebek putih. Ia digendong oleh seorang wanita,” ungkap Maximillian. “Jaraknya juga sangat denkat dengan saya, mungkin hanya beberapa meter saja,” tambahnya.

Baca juga: Niat Ambil Barang di Ban Berjalan, Penumpang Malah Temukan Kepiting Hidup

“Sang majikan juga membiarkan si bebek itu berkwek-kwek ria di lantai kereta. Tentu ini membuat orang-orang di sekitarnya sedikit menjauh untuk memberi ruang terhadap bebek itu,” tukas Maximillian yang diketahui naik dari stasiun Williamsburg. Lebih lanjut, seorang penumpang di kereta yang sama menanyakan perihal si bebek berparuh kuning tersebut kepada majikannya. “Ini peliharaan saya,” jawab wanita itu pendek. “Saya sudah merawatnya sejak ia masih sangat kecil.” Tutup wanita yang identitasnya tidak diketahui tersebut.

Patut diketahui bahwa bebek merupakan salah satu binatang yang masuk jajaran “Native or Exotic Wildlife” versi Big Apple, julukan untuk New York City.