Jurus Meredam Emosi Saat Menunggu Antrian

Kelihatannya terlihat sepele, tapi gegara emosi tak dapat dikendalikan kala menunggu antrian, boleh jadi rencana perjalanan akan terganggu, atau paling tidak perjalanan bakal dilalui dengan rasa jengkel yang berlanjut. Potensi terbakarnya emosi bisa terjadi saat waktu menunggu loket tiket, antri akibat kemacetan jalan raya, sampai antri menunggu jadwal yang belum pasti akibat perubahan rencana penerbangan.

Nah, ketimbang terus membakar emosi, ada baiknya Anda lakukan pengendalian emosi agar perjalanan kedepan dapat dilalui dengan nyaman. Berikut beberapa tips yang siapa tahu berguna Anda coba.

1. Bermain game
Bila saat Anda mengalami proses antrian panjang, Anda bisa memainkan permainan di smartphone. Pastinya dengan bermain, mengantri akan berasa cepat, apalagi permainan yang anda mainkan membutuhkan waktu lama.

2. Memberitahu saat ada yang mendahului
Kalau anda menemui orang seperti ini, tidak perlu emosi. Karena dengan emosi akan membuat Anda malu sendiri. Mungkin bukan hanya Anda saja yang kesal, penumpang lain pun kesal. Belajar sabar dengan memberitahu secara baik-baik kalau harus mengantri dari belakang. Kalau orang tersebut tidak menghiraukan, biarkan saja nanti juga ada yang menegurnya.

3. Mendengarkan musik
Ini adalah hal yang menyenangkan. Tingkat kebosanan yang tinggi saat mengantri bisa diluluhkan dengan mendengar musik. Boleh menyanyi saat mendengar musik, tapi ingat suara anda jangan sampai terdengar orang lain. Bukannya nyaman anda justru akan malu sendiri.

4. Mengobrol dengan orang sekitar
Kalau anda bosan main atau mendengarkan musik, sedangkan antrian masih panjang. Bisa saja anda mengobrol dengan orang yang ada didepan atau belakang anda.

5. Chatting, SMS atau telpon seseorang
Ketiga hal ini juga bisa membuat anda lebih nyaman dan sabar saat mengantri sehingga tak terasa justru sudah giliran anda.