Jelang Beroperasi, PT MRT Jakarta Buka Lowongan Kerja

Menjelang masa operasi moda raya terpadu yang ditargetkan pada Maret 2019, PT MRT Jakarta membuka kesempatan kerja di sejumlah posisi guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Pada Kamis (15/6) lalu, pengumuman rekrutmen telah serentak dirilis di sosial media dan situs web resmi PT MRT Jakarta.

“Kami memanggil putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dalam mensukseskan operasional PT MRT Jakarta. Terutama dalam hal menyiapkan operasional, kami benar-benar ingin melibatkan generasi muda terbaik yang dimiliki bangsa ini sehingga kami dapat menjadi operator kelas dunia,” ucap Tubagus Hikmatullah, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta.

Dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers (20/6), posisi-posisi yang dibuka untuk para pelamar adalah di sektor Operasi dan Pemeliharaan, Manajemen Perusahaan, Keuangan dan Administrasi, serta sektor Konstruksi. Pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2017 dengan persyaratan umum, di antaranya: Warga Negara Indonesia, tingkat pendidikan minimal Strata 1 untuk jurusan terkait, minimal memiliki pengalaman kerja selama satu tahun, dan bersedia berperan aktif dalam upaya mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Untuk beberapa posisi pekerjaan seperti mechanical engineering, electrical engineering, civil engineering, dan staff station, tingkat pendidikan minimal yang disyaratkan adalah Diploma 3 dengan usia maksimal 27 tahun. Sementara untuk posisi-posisi yang disebutkan sebelumnya, tidak ada pembatasan usia.

Tahap seleksi penerimaan karyawan baru PT MRT Jakarta ini meliputi seleksi administrasi, psikotes, wawancara, dan proses pemeriksaan kesehatan. Tata cara pendaftaran yang lebih lengkap dapat dilihat di tautan berikut: http://jakartamrt.co.id/informasi/karier/.

Hingga 31 Mei 2017, kemajuan Proyek MRT Jakarta secara keseluruhan telah mencapai 73,38% dengan rincian 60,25% untuk pekerjaan depo dan struktur layang serta 86,64% untuk pekerjaan struktur bawah tanah.