Gerbong dan Lokomotif Ini Disulap Menjadi Sebuah Penginapan Luxury!

Sumber: dailyinterlake.com

Masih ingatkah Anda dengan sebuah bangkai pesawat Convair CV-440 yang bertranformasi menjadi sebuah salon di Lanarkshire, Skotlandia? Atau sebuah Boeing 747 yang beralih fungsi menjadi sebuah restoran di Pakistan? Sebenarnya masih banyak sarana transportasi baik darat, laut, maupun udara yang disulap menjadi sebuah tempat yang menarik perhatian publik dunia. Tentu saja moda-moda transportasi ini berstatus sudah tidak lagi digunakan oleh operatornya masing-masing.

Baca Juga: Wanita Pirang Ini Sulap Convair CV-440 Jadi Sebuah Salon Mewah!

Sama halnya seperti Izaak Walton Inn yang berada di Essex, Montana, Amerika Serikat. Jika Anda mengira ini hanyalah penginapan biasa yang menyuguhkan pelayanan mewah, maka Anda salah besar. Siapa sangka bahwa penginapan yang berada dekat dengan Glacier National Park ini merupakan hasil modifikasi dari kereta api yang sudah memasuki masa pensiun!

Kabin Masinis di Lokomotif. Sumber: dailyinterlake.com

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari laman dailyinterlake.com (4/3/2018), sejumlah gerbong dan lokomotif yang sudah tidak terpakai dirombak habis-habisan sehingga menciptakan sebuah ruang yang cukup besar. Gerbong dan lokomotif yang sudah dibongkar ini lalu didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah kamar hotel berbintang, lengkap dengan dapur, kamar tidur, dan ruang tamu. Tidak hanya itu, kamar ini juga dilengkapi dengan polesan aksen kayu dan motif Great Northern Railroad yang semakin menambah kesan mewah dari penginapan ini.

Kamar di Lokomotif. Sumber: dailyinterlake.com

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian pengunjung penginapan Izaak Walton Inn adalah eksistensi dari kabin masinis yang juga sudah mengalami perombakan, namun tetap mempertahankan keasliannya. Ini merupakan cara yang ditempuh pihak penginapan untuk mempertahankan nilai sejarah dari lokomotif dan gerbong-gerbong yang ada di Izaak Walton Inn.

Sumber: dailyinterlake.com

Satu gerbong penginapan dipatok dengan varian harga yang beragam, tergantung dari durasi menginap si pengunjung. Satu gerbong ini mampu menampung hingga enam tamu sekaligus. Empat dari delapan gerbong yang tersedia di Izaak Walton Inn pun memiliki fasilitas tambahan berupa perapian. “Nilai klasik dari gerbong tetap dipertahankan agar tidak melunturkan nilai sejarahnya,” ungkap Manajer Umum Izaak Walton Inn, Cristinna Gebbia.

Baca Juga: Pensiun dari Dunia Aviasi, Boeing 747 Disulap Jadi Restoran Mewah

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba sensasi bermalam di gerbong kereta ini, persiapkan kocek Anda terlebih dahulu, karena harga yang dipatok tidaklah murah. Untuk kelas gerbong, harga dibanderol US$249 per malam, sedangkan untuk pilihan waktu yang lebih lama, harga berada di kisaran US$169 hingga US$199 permalam. Sedangkan untuk kelas lokomotif, harga dipatok mulai dari US$329 per malam. Anda bisa melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi pemesanan hotel luar negeri. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?