Gara-Gara Rem Darurat, Mahasiswa Ini Rayakan Wisuda di Kereta

CNN.com

Wisuda menjadi momen yang membaghagiakan bagi setiap mahasiswa, ini menjadi arti bahwa seseorang telah lulus dari perguruan tinggi dan menjadi seorang sarjana. Tapi pernahkah Anda merasakan wisuda bukan di sebuah gedung besar dengan banyak mahasiswa atau pernahkah tidak merasakan wisuda? Kalau Anda pernah merasakan wisuda di gedung besar dengan mahasiswa lainnya maka Anda harus bersyukur.

Seorang mahasiswa yang akan wisuda bernama Jerich Alcantara (22) di New York harus merasakan wisuda di dalam sebuah kereta pada Jumat (30/5/2017) lalu. Dilansir KabarPenumpang.com dari CNN.com (2/6/2017), saat itu Alcantara yang sudah lengkap mengenakan toga wisuda berangkat bersama keluarganya dengan menaiki kereta. Sayang, kereta yang ditumpanginya tiba-tiba berhenti karena ada seseorang yang menarik rem darurat.

CNN.com

Alcantara, saat itu berpikir akan terlambat menghadiri wisudanya di Hunter-Bellevue Collage of Nursing. “Awalnya saya khawatir kita akan terlambat. Tetapi setelah tahu dengan jelas akan terlambat, aku tetap berharap siapa tahu saja bisa sampai,” kata Alcantara.

Tetapi, harapannya tak bisa tercapai dengan sempurna untuk merayakan wisuda di Hunter-Bellevue Collage of Nursing. Melainkan, dirinya merasakan wisuda lengkap di dalam kereta bawah tanah yang ditumpanginya dengan iringan lagu wisuda dan toga kelulusan, dihadiri keluarga dan para penumpang kereta lainnya. Terlihat dari rekaman video, Alcantara yang dibantu seorang sahabatnya membantu untuk membuat sebuah kelulusan di dalam kereta.

“Sahabat saya membut tulisan dengan foto saya yang sudah di wisuda dan mengucapkan selamat dengan telepon genggam yang dibawanya. Saat saya sah dalam acara kelulusan ini, semua penumpang dan keluarga bersorak gembira,” kenang Alcantara.

CNN.com

Mungkin ini terlihat aneh, tetapi Alcantara justru melihat sisi baik dari rem darurat yang tiba-tiba ditarik seorang penumpang. Didalam kereta yang berhenti selama dua jam dirinya bisa merayakan dengan sempurna kelulusannya walau hanya di dalam kereta.

“Saya berpikir yang positif karena hari itu adalah hari kelulusan saya. Didalam kereta saat itu hampir semua orang kesal. Saya berterimakasih kepada semuanya sehingga semua berjalan dengan lancar,” ungkap Alcantara.

Diketahui, untuk menghadiri kelulusannya, Alcantara bersama keluarga berangkat sejak pukul 08.00 pagi dari Queens Heights di Jackson Heights agar tiba tepat waktu yakni pukul 10.00 pagi di Manhattan. Naas, kereta yang ditumpangninya berhenti akibat rem darurat ditarik oleh seseorang sehingga menghentikan kereta dibawah tanah dan hampir dua jam kereta bisa kembali bergerak untuk tiba di pemberhentian selanjutnya.


Alcantara dan keluarganya akhirnya sampai di tempat wisuda, namun acara sudah selesai dan hanya bisa melihat teman-temannya lainnya berdiri dengan toga yang mereka kenakan. Walau tak menghadiri wisuda secara sah, Alcantara tetap lulus dari Hunter College Brookdale sebagai seorang perawat.