Bukan Toko Serba Ada, Tapi Stasiun di Jepang ini Memenuhi Semua Kebutuhan Anda!

Sumber: www.associa.com

Menyandang predikat sebagai Negara Adikuasa, nampaknya Amerika Serikat selalu ingin menjadi yang terdepan dalam semua aspek, tidak terkecuali dari segi infrastruktur transportasinya. Namun untuk urusan stasiun kereta api yang satu ini, mungkin Negeri Paman Sam harus gigit jari karena salah satu kompetitor terberatnya, Jepang, disinyalir memiliki stasiun kereta paling megah di dunia. Dapatkah Anda bayangkan sebuah stasiun kereta yang memiliki 15 lantai? Hampir mirip seperti pusat perbelanjaan yang bersanding dengan apartemen di Jakarta, ya!

Baca Juga: Beragam Alasan Mengapa Orang Jepang Fanatik Pada Sosok Kereta

Ya, seperti yang dirangkum KabarPenumpang.com dari sejumlah laman sumber, Nagoya Station JR Gate Tower disebut-sebut sebagai stasiun paling keren, paling megah, dan paling menawan di dunia. Bayangkan saja, Anda bisa makan malam di rooftop stasiun 15 lantai ini dan tetap terkoneksi dengan jaringan kereta api Jepang tanpa harus keluar dari lingkungan gedung.

Tidak hanya fancy dinner yang dapat Anda jajal, gerai kopi terkemuka Starbucks di sini pun digalang-galang sebagai yang paling keren di dunia. Bagaimana tidak, Anda dapat dengan santai menikmati segelas kopi sambil melihat pemandangan kota Nagoya. Dijamin ini akan menjadi salah satu pengalaman ngopi yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Lengkap. Mungkin satu kata sederhana tersebut mewakili keseluruhan dari Nagoya Station JR Gate Tower. Mulai dari cafe, beer house, pusat perbelanjaan, hotel, hingga sentra cemilan bawah tanah semuanya ada di gedung ini. Mungkin awal pengadaan dari stasiun serba ada ini dilatarbelakangi oleh kebanyakan stasiun transit yang ada di Jepang hanyalah berbentuk stasiun saja – kurang lengkap. Bisa saja orang-orang Amerika melewatkan ide brilian yang satu ini, dimana operator jaringan kereta api harus bisa membuat penumpangnya merasakan kenyamananyang maksimal.

Tapi tetap saja, berbicara soal jaringan perkeretaapian di Amerika Serikat memang tidak sebanding dengan di Jepang sana. Ketika Jepang menjadikan kereta api sebagai tulang punggung dan primadona di sektor transportasinya, maka Amerika tidak.

Baca Juga: 5 Stasiun Tersibuk di Dunia, Semua Ada Di Jepang!

“Ini (Nagoya Station JR Gate Tower) menciptakan peluang komersial – Dimana lokasi ini memiliki potensi dihampiri oleh banyak orang yang sangat besar. Tapi saya juga berpikir itu akan mengubah karakter perjalanan dan tata kota,” ungkap Norman Garrick, profesor teknik sipil dan lingkungan di Connecticut University.

Jangan lupa memanjakan diri di Nagoya Station JR Gate Tower semisal Anda tengah berada di Negeri Matahari Terbit ya!