Blue Bird dan Go-Jek, Dari Berkompetisi Kini Jadi Berkolaborasi

bluebirdgroup.com

Go-JeK, aplikasi pemesanan online ini kembali mengembangkan sayapnya bersama Blue Bird. Hal ini guna mewujudkan komitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Kali ini dalam layanan Go-Car, pelanggan yang memesan layanan Go-CaR di Jakarta bisa mendapatkan taksi Blue Bird.

Kolaborasi yang dilakukan kedua perusahaan ini memang tidak mudah, dan akhirnya baru direalisasikan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Blue Bird dan Go-Jek pada Mei 2016 lalu. Dilansir dari bluebirdgroup.com, sejak (1/2) lalu bila Anda sudah mengupdate aplikasi Go-JeK di Playstore atau App store, maka Anda bisa mengorder Go-Car dengan mendapat mobil Blue Bird.

“Kami percaya kolaborasi antara Blue Bird dan Go-Jek ini akan membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan transportasi roda empat yang aman dan nyaman. Apalagi, Blue Bird terkenal sebagai penyedia layanan transportasi yang nyaman dan reliabel. Kolaborasi ini juga akan menambah armada Go-Car yang ada di Jakarta” kata CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim.

Nadiem menambahkan, pelanggan layanan Go-Car yang mendapat taksi Blue Bird sebagai armada, bisa menikmati tarif dan promo yang sama dengan armada Go-Car lainnya. Bahkan pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan Go-Pay mereka, termasuk menikmati diskon 30 persen.

Sementara menurut Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono, perusahaannya bangga bisa bekerjasama dengan pihak Go-Jek untuk melayani masyarakat. Ini adalah respon nyata dari kedua perusahaan untuk menjawab kebutuhaan masyarakat modern saat ini. “Kami percaya layanan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas melalui multi access channel dari Blue Bird. Pelanggan dapat memberhentikan taksi di jalan, melalui pangkalan, aplikasi My Blue Bird, Call Center dan saat ini kami membuka akses melalui aplikasi Go-Jek,” kata Andre.

Kolaborasi ini menunjukkan bahwa Blue Bird terus berinovasi dalam mengikuti perkembangan teknologi untuk melayani pelanggan lebih baik lagi. Tak hanya kedua perusahaan yang mendapatkan untung, para pengemudi pun mendapatkan untuk dari kolaborasi ini. Keuntungan yang didapatkan adalah tambahan order dari penumpang yang memesan layanan Go-Car di aplikasi Go-Jek.

“Dengan adanya tambahan pendapatan ini, tentunya kesejahteraan pengemudi kami bisa meningkat. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam memanjakan pelanggan untuk kemudahan mendapatkan layanan taksi Blue Bird, sejalan dengan motto kami Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised, dan di saat yang bersamaan memastikan kesejahteraan para pengemudi kami,” kata Andre.

Tarif yang dikenakan bagi mereka yang mendapatkan taksi Blue Bird lewat aplikasi Go-Jek sejauh ini sama dengan Go-Car. Harga yang dibayarkan pelanggan pun sesuai yang tertera di aplikasi Gojek, bukan dari argo taksi. Sementara soal selisih tarif di aplikasi dan argo taksi, pihak Go-Jek masih merahasiakannya. Terlebih sejumlah kasus menunjukkan ada pengemudi taksi Blue Bird yang tidak tahu siapa yang harus membayar selisih tarif antara yang tertera di argo dengan yang ada di aplikasi pengguna Go-Car.

Dengan adanya kerja sama ini, Blue Bird dan Go-Jek yakin pelanggan akan semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka sehari-hari yang tinggi. Sebagai perusahaan yang memimpin pasar di sektor masing-masing, Blue Bird dan Go-Jek berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Keunggulan masing-masing perusahaan juga akan saling melengkapi dan memperkuat kepemimpinan mereka yang mampu mengakselerasi revolusi digital dan semakin memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan solusi teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.