Bayi Perempuan Lahir di Grab, Orang Tua Diganjar Kupon S$8000

GrabCar Singapore head Andrew Chan meberikan hadiah kepada Chow dan sang istri Madam Lim (www.tnp.sg)

Berita kelahiran seorang bayi di pesawat mungkin satu dari seribu dan menjadi berita hangat serta menarik. Apalagi jika bayi tersebut mendapatkan segala fasilitas dan bisa menggunakan maskapai tersebut dengan kompensasi atau hadiah yang diberikan.

Baca juga: Melahirkan di Dalam Pesawat, Antara Jaminan Terbang Gratis dan Isu Kewarganegaraan

Tapi bagaimana jika melahirkan di dalam sebuah taksi online? Apakah itu masih menarik perhatian dan juga mendapat sebuah kompensasi atau hadiah? Ya, belum lama ini, tepatnya pada 21 November 2017 kemarin, di dalam taksi online Grab yang dikemudikan oleh Mohammad Fazli Omar lahir seorang bayi perempuan. KabarPenumpang.com melansir dari laman berita tnp.sg (15/12/2017), bayi perempuan ini anak dari pasangan Ruben Chow dan istri tercintanya Cindy lim.

Kejadiannya bermula ketika sepasang suami istri ini akan berangkat ke Mount Alvernia Hospital, Singapura pukul 02.42 waktu setempat untuk proses persalinan sang istri. Jarak dari tempat tinggal mereka hanya sekitar lima sampai tujuh menit jauhnya berkendara.

Namun, belum ada dua menit perjalanan, Madam Lim mengatakan, bayi mereka akan lahir. Sebenarnya, saat memesan Grab, Chow mengatakan istrinya memiliki siklus kontraksi yang tidak teratur.

“Saat kami berangkat dari rumah kami di Bishan-Ang Mo Kio, kontraksi istri saya semakin intensif. Kami membutuhkan waktu dan usaha untuk masuk ke mobil,” ujar Chow. Bayi pasangan ini bernama Elora Fae dan menjadi bayi kedua di Singapura yang lahir dalam taksi online Grab tersebut. Sebelumnya pada 12 Agustus 2017 lahir seorang bayi laki-laki yang diberi nama Ahmad Luqmaan saat kedua orangtuanya akan berangkat ke National University Hospital.

Baca juga: Awak Kabin Bantu Melahirkan Seorang Ibu di Ketinggian 42.000 Kaki

Atas peristiwa ini, Grab mempertemukan keluarga Elora Fae dan Mohammad Fazli di Midview City. GrabCar Singapore head Andrew Chan memberikan hadiah kepada Chow dan sang istri Madam Lim kupon Grab senilai S$8000 dan sebuah pakaian untuk bayi perempuan tersebut. Tak hanya itu, Mohammad Fazli juga diberi kupon bahan bakar senilai S$800 dan kartu ucapan terimakasih dari Sarah Ann anak pasangan tersebut yang berusia lima tahun.