Anda Pecinta Harry Potter? Kudu Lamar Kerjaan yang Ditawarkan Oleh Operator Kereta Heritage Inggris Ini!

Goathland Station. Sumber Pinterest

Siapa sih yang tidak kenal dengan tiga bersahabat Harry, Ron, dan Hermione di film Harry Potter? Ya, karakter-karakter penyihir muda yang bersekolah di Hogwarts ini memang memiliki penggemar fanatiknya sendiri, padahal sequel terakhir dari keseluruhan film ini sudah dirilis sejak 7 Juli 2011 yang lalu. Kendati demikian, segala hal yang berbau Harry Potter hingga kini masih digandrungi oleh sejumlah kalangan.

Baca Juga: Glenfinnan Viaduct! Jembatan Harry Potter Yang Pernah Selamatkan Keluarga Kecil

Bagi Anda yang juga merupakan salah satu penggemar Harry Potter, tentu nama Hogwarts Express sudah tidak asing lagi di telinga. Ya, ini merupakan kereta yang akan membawa para siswa menuju Hogwarts melalui Peron 9 ¾ di Kings Cross Station, London.

Nah, bagi Anda yang mengaku sebagai Potterhead (penggemar Harry Potter), jangan lewatkan kesempatan yang ditawarkan oleh North Yorkshire Moors Historical Railway Trust. Pasalnya, operator kereta heritage asal Inggris ini tengah mencari ‘bibit-bibit penyihir’ muda yang akan ditempatkan di sejumlah titik pengoperasian, salah satunya adalah Hogsmeade Station, stasiun terakhir di film Harry Potter.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman travelandleisure.com (28/6/2018), ada sejumlah syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh North Yorkshire Moors Historical Railway Trust, salah satunya adalah dapat bekerja pada hari kerja (tidak mengganggu kegiatan sekolah). Selain itu, sang operator pun menetapkan bahwa yang diutamakan adalah seorang penggemar Harry Potter, karena dalam pekerjaannya nanti, para penyihir cilik ini akan ditugaskan untuk menerangkan sejarah kereta api dan menghubungkannya dengan cerita Harry Potter.

Baca Juga: Ini Dia! 10 Perjalanan Kereta Terbaik di Eropa

Layanan kereta heritage ini sendiri akan berangkat dari Whitby Station dan mengular melewati beberapa titik yang muncul di film Harry Potter, seperti Hogsmeade Station atau yang memiliki nama asli Goathland Station. Layanan kereta ini sendiri akan berakhir di Pickering Station, North Yorkshire.

Tapi sayang sekali, bagi Anda yang mengaku sebagai salah satu fans dari film yang dibintang oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint ini, dan berniat untuk mencoba melamar, pendaftaran penyihir cilik ini sudah ditutup sejak 30 Juni yang lalu. Jangan kelewatan lain waktu, ya!